Borneo FC Pertahankan Rekor Tanpa Kekalahan Setelah Menang 1-0 vs RANS Nusantara FC

Borneo FC terus mengukir rekor tanpa kekalahan setelah meraih kemenangan tipis melawan RANS Nusantara FC pada Sabtu (16/12/2023) sore WIB.

Pertandingan pekan ke-23 Liga 1 ini berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, dan berakhir dengan skor 1-0.

Gol semata wayang dari Borneo FC dicetak oleh Terens Puhiri pada menit ke-24.

Pertandingan dimulai dengan tempo yang pelan hingga mencapai menit ke-20, di mana tidak ada peluang yang tercipta selama periode tersebut.

Borneo FC memecah kebuntuan pada menit ke-24 melalui gol Terens Puhiri. Pemain tersebut dengan cerdik menyontek bola hasil umpan silang mendatar dari Sihran Amarullah di sisi kanan lapangan. Dengan gol tersebut, Pesut Etam unggul satu gol.

Stefano Lilipaly mendapat peluang emas tiga menit setelahnya, tetapi tembakannya yang melengkung masih dapat diblok oleh pemain belakang RANS Nusantara FC. Hingga babak pertama usai, tidak ada gol tambahan.

Borneo FC hampir menambah keunggulan di menit awal babak kedua, namun blok Fransesco Carneiro mencegah gol Stefano Lilipaly.

RANS Nusantara FC juga mendekati gol penyeimbang pada menit ke-50, tetapi tandukan Fransesco Carneiro masih terlalu tinggi.

Nadeo Argawinata, kiper Borneo FC, terlibat dalam beberapa momen miskordinasi dengan lini pertahanan, namun berhasil menggagalkan upaya Mitsuru Maruoka pada menit ke-60.

Meskipun demikian, Borneo FC berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga akhir pertandingan, memperpanjang rekor tanpa kekalahan mereka dalam kompetisi Liga 1.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!