Bukan Pesaing, Ini Jawaban Berkelas Rio Fahmi Usai Persija Jakarta Rekrut Oliver Bias

Gila Bola – Rio Fahmi menyambut baik kedatangan Oliver Bias. Bek kanan Persija Jakarta itu menilai rekan barunya tersebut bukan saingan di Macan Kemayoran.

Oliver Bias merupakan pemain sing terakhir Persija Jakarta yang diboyong di deadline transfer Liga 1 musim2023/24. Ia mengisi slot asing ASEAN. Perlu diketahui, Bias berpaspor Filipina dan juga berlabel timnas tim berjuluk The Azkals.

Pemain sepak bola berusia 22 tahun pernah berguru di akademi RB Leipzig selama lima musim. Di sisi lain, ia pemain serbabisa di mana bisa beroperasi sebagai bek sayap kanan, bek sayap kiri, sayap kanan, dan sayap kiri.

Sedangkan bek sayap kanan Persija Jakarta dihuni oleh Rio Fahmi. Alhasil, Oliver Bias mengancam posisinya di Liga 1 musim ini. Namun, Rio memberikan jawaban yang berkelas usai pemain asal Filipina itu bergabung ke Persija dengan status pinjaman.

Reaksi Rio Fahmi 

Ditanya soal Oliver Bias, Rio Fahmi mengatakan Bias bukan sebagai saingan. Rio sadar rekanya itu pernah bermain di RB Leipzig. Tapi ia yakin kedatangannya akan banyak membantunya.

Sebaliknya, Rio Fahmi menyatakan Oliver Bias juga bisa belajar darinya tentang sepak bola Indonesia dan yang lain.

Dengan demikian, Rio Fahmi menjadikannya sebagai teman belajar di Persija Jakarta bukan sebagai pesaing.

Siap Bantu Oliver Bias

Bagi pemain sepak bola yang baru pertama kali merumput di Liga Indonesia tentu saja akan menemukan kendala. Mulai dari cuaca hingga komunikasi dengan rekan satu tim di Persija Jakarta.

Namun Rio Fahmi tegaskan akan mencoba membantu Oliver Bias tentang budaya dan kultur sepak bola. Seperti diketahui, bagai pemain asing yang baru pertama kali biasanya akan kaget dengan kultur liga domestik.

Tapi Rio berharap yang paling penting adalah dirinya bersama Oliver Bias bisa bekerja sama dengan baik di Persija Jakarta.

Berpotensi Debut di Pekan Keenam

Oliver Bias memang terlambat datang karena kompetisi Liga 12023/24 sudah bergulir beberapa pekan. Namun, ia bisa segera menjalani debut. Pasalnya, jelang melawan Persebaya yang berakhir 1-0 sudah berlatih dan ada di bench.

Jika dalam kondisi oke, Oliver Bias bisa dimainkan Thomas Doll saat Persija Jakarta melawan PSS Sleman pada hari Jumat (4/8) malam WIB.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!