Mauricio Pochettino Tantang Levi Colwill di Chelsea, Konfirmasi Nasib Lesley Ugochukwu

Gila BolaMauricio Pochettino mengungkapkan bahwa Levi Colwill harus berjuang untuk mendapatkan tempatnya di tim utama Chelsea dalam wawancaranya yang diberitakan di situs resmi klub.

Bek tengah berusia 20 tahun baru saja menyetujui kontrak barunya di Stamford Bridge dengan kontrak berdurasi enam tahun hingga musim panas 2029 mendatang setelah masa pinjamannya yang sukses di musim lalu di Brighton.

Mauricio Pochettino menyatakan kegembiraannya atas kemajuan yang telah dicapai oleh Levi Colwill, namun dia menantangnya untuk membuktikan diri dan mendapatkan hak untuk dipilih di musim mendatang.

Pelatih Argentina tersebut menyatakan bahwa saat ini dia perlu mengenal bek The Three Lions U-21 itu lebih baik dan melihat bagaimana dia dapat membantu meningkatkan permainannya di semua aspek.

Mauricio Pochettino memberi pujian atas bakat yang dimiliki Levi Colwill sambil mencatat bahwa pemain yang belum lama ini mengantarkan timnas Inggris menjadi juara di Piala Eropa U-21 tersebut memiliki karakter dan kepribadian yang hebat.

Benoit Badiashile, bek tengah dengan karakter mirip Levi, mengalami cedera dan tidak ikut dalam pramusim. Ketika ditanya apakah ini membuka peluang bagi bek 20 tahun untuk bermain sebagai starter, bos Argentina menegaskan bahwa bek mudanya harus memperoleh tempatnya dengan pantas.

Dia mengatakan bahwa Levi Colwill akan bermain, namun dia harus bersaing dengan rekan satu tim yang berbeda dan membuktikan diri bahwa dia siap untuk bermain di starting XI Chelsea musim depan.

Mauricio Pochettino menegaskan bahwa pilihan pemain tidak hanya tergantung pada cedera satu pemain, dan bek timnas Inggris U-21 itu harus menunjukkan kemampuannya untuk bersaing dengan sebaik mungkin.

Taktisi berusia 51 tahun itu juga telah mengonfirmasi bahwa Lesley Ugochukwu, pemain baru Chelsea, akan berlatih dengan rekan satu timnya yang baru pada Selasa malam di Chicago.

Mauricio Pochettino mengatakan bahwa sesi latihan tersebut akan menjadi yang pertama bagi rekrutan baru tersebut bersama tim sembari memujinya sebagai pemain muda yang berbakat.

Meskipun belum dipastikan apakah Lesley Ugochukwu akan bermain dalam pertandingan Chelsea melawan Borussia Dortmund, bos Argentina menyatakan bahwa mereka akan menilai performanya.

Dia menyebut bahwa saat ini adalah waktu untuk menilai pemain muda berusia 19 tahun itu hingga akhir jendela transfer, dan melihat apakah dia akan tetap bersama tim utama atau dipinjamkan ke klub lain.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!