Butuh Kartu Merah Jayus Hariono Agar Persik Bisa Mengalahkan Arema

Gilabola.com – Laga Arema FC vs Persik Kediri berlangsung sengit dan seolah-olah akan berakhir tanpa gol, sampai terjadilah kartu merah bagi Jayus Hariono. Tidak sampai 30 menit kemudian terjadilah gol oleh Anderson do Nascimento.

Skor 0-1 dalam pertandingan Derby Jawa Timur yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali ini bertahan sampai akhir.

Sebagai hasilnya Persik kini naik ke posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1, sementara Arema kian terpuruk dan masih menghuni posisi 16 atau urutan ketiga dari bawah.

Jayus Hariono Kartu Merah Awal Babak Kedua

Kemenangan Persik banyak dibantu oleh faktor tim Arema bermain dengan 10 orang saja sejak menit 49.

Jayus Hariono, yang juga merupakan pemain pertama terkena kartu merah musim 2021/22, menerima pengusiran dirinya setelah menerima kartu kuning kedua hanya dalam selang empat menit saja.

Sang gelandang bertahan yang dikenal sulit untuk dilewati itu baru saja terkena peringatan pada menit 45 di akhir babak pertama, dan kini sudah terkena kartu keduanya menit 49.

Alhasil, Arema harus menghadapi sisa babak kedua tanpa pemain 28 tahun itu yang sudah setia membela Arema sejak 2018.

Perang Keluarga Valente vs Valente

Ze Valente masuk sebagai pemain pengganti pada menit 66 dan ia menjadi penentu kemenangan setelah mengirim sepak pojok yang kemudian disambar oleh Anderson do Nascimento Carneiro.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Ze baru datang musim ini dari Persebaya dan dengan kemenangan ini berarti dia mengalahkan tim arahan ayahnya, Fernando Valente, figur 64 tahun yang menjadi pelatih Arema FC.

Ini merupakan kali kedua Valente si anak mengalahkan Valente ayah karena sebelumnya saat masih mengenakan jersey Persebaya ia juga membantu timnya menang 3-1 atas Arema.