Persaingan di Grup F Sangat Sengit, Manfaatkan Laga Kandang Untuk Menang, AC Milan!

Gilabola.comPrediksi AC Milan vs Borussia Dortmund. Persaingan sengit di grup neraka Grup F Liga Champions akan berlanjut dengan AC Milan akan berusaha memperbesar peluang lolos mereka saat menjamu Borussia Dortmund pada Rabu (29/11) di San Siro.

Ada alasan mengapa grup ini disebut sebagai grup neraka. Bukan hanya karena level tim yang ada di grup ini, tapi juga semua tim yang bisa saling mengalahkan dan memiliki level yang ketat untuk membuat persaingan menjadi semakin menarik.

Semua tim masing-masing terpisah satu poin, dengan Dortmund (7) berada di puncak klasemen, tapi dengan dengan yang lainnya yaitu Paris Saint-Germain (6), AC Milan (5), dan Newcastle United (4).

Dengan dua laga tersisa untuk dimainkan, masing-masing tim akan memiliki pertandingan  hidup mati untuk dimenangkan, dan AC Milan, yang akan memainkan laga kandang terakhir mereka, akan mengusung misi wajib menang itu.

Kemenangan 2-1 atas Paris Saint-Germain di matchday keempat tidak hanya membuat mereka meninggalkan juru kunci, tapi menghidupkan kembali harapan mereka untuk lolos dengan hanya dua poin dari Dortmund di puncak.

Wakil Jerman sendiri sempat memulai musim dengan hanya satu poin dari dua laga awal, tapi dua kemenangan beruntun atas Newcastle United membawa mereka melesat ke puncak klasemen Grup F.

Lima Laga Terakhir AC Milan

  • 30/10/2023, Napoli 2-2 AC Milan (Liga Italia)
  • 5/11/2023, AC Milan 0-1 Udinese (Liga Italia)
  • 8/11/2023, AC Milan 2-1 PSG (Liga Champions)
  • 11/11/2023, Lecce 2-2 AC Milan (Liga Italia)
  • 26/11/2023, AC Milan 1-0 Fiorentina (Liga Italia)

Lima Laga Terakhir Borussia Dortmund

  • 2/11/2023, Borussia Dortmund 1-0 Hoffenheim (Piala Jerman)
  • 5/11/2023, Borussia Dortmund 0-4 Bayern Munchen (Liga Jerman)
  • 8/11/2023, Borussia Dortmund 2-0 Newcastle United (Liga Champions)
  • 11/11/2023, Stuttgart 2-1 Borussia Dortmund (Liga Jerman)
  • 25/11/2023, Borussia Dortmund 4-2 Borussia M’gladbach (Liga Jerman)

Prediksi AC Milan vs Borussia Dortmund

Dengan persaingan di Grup F yang sangat sengit karena semua punya peluang lolos, AC Milan harus benar-benar memaksimalkan laga kandang mereka untuk memperbesar harapan kualifikasi mereka.

Mereka akan menyambut Olivier Giroud yang sebelumnya absen di liga domestik karena skorsing, tapi absennya Rafael Leao adalah kehilangan besar, dengan Christian Pulisic dan Samu Chukwueze akan sekali lagi diandalkan di depan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

AC Milan mendaoatkan dorongan besar usai kemenangan 1-0 atas Fiorentina di akhir pekan, tapi Dortmund juga meraih kemenangan comeback 4-2 yang luar biasa atas Moenchengladbach.

AC Milan bisa naik ke puncak klasemen jika bisa memenangkan pertandingan ini, namun Dortmund akan berjuang keras untuk menghindari kekalahan yang sangat krusial untuk kemajuan mereka ke babak 16 besar. Skor : AC Milan 1-1 Borussia Dortmund.