Demi Bobotoh Persib Bandung Tekad Kalahkan Persija Jakarta

Gila BolaPersib Bandung akan menjamu Persija Jakarta di pekan ke-28 Liga 1 Indonesia yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (9/3).

Persib pun bertekad menang atas musuh bebuyutannya tersebut, meskipun pelatih Bojan Hodak akui hal itu tak akan mudah.

Bojan menganggap pertemuan timnya dengan Persija sebagai sebuah laga akbar, bahkan menjadi pertemuan dua tim papan atas terbesar di Asia Tenggara.

Menurut pelatih asal Kroasia itu, tak ada rivalitas yang sama seperti halnya Persib dan Persija – saat kedua tim bertemu di setiap musimnya.

Baik tim Maung Bandung maupun Macan Kemayoran sama-sama ngotot tak mau kalah setiap kali kedua tim bertarung di lapangan.

Persib vs Persija Digelar Tanpa Penonton

Namun, sayangnya, pertemuan kedua tim sore nanti akan digelar tanpa penonton. Hal itu menjadi sesuatu yang agak disesalkan Bojan.

Meskipun menurutnya, ada untungnya juga bagi dia jika laga ditonton para suporter. Alasannya, ia tak perlu lagi memotivasi pemainnya, karena Marc Klok dan kawan-kawan akan mendapat motivasi sendiri untuk menang dan membahagiakan para Bobotoh yang tak bisa hadir di stadion.

Menurut pelatih 52 tahun itu, ia hadapi masalah seleksi pemain saat ini. Karena seluruh pemainnya berada dalam kondisi prima dan siap dimainkan, sementara tim hanya bisa diperkuat 11 pemain.

Dalam situs resmi Liga Indonesia Bojan mengakui, kedua tim sudah sama-sama tahu kekuatan lawan. Kini, Persib hanya berharap bisa tunjukkan permainan yang gemilang di lapangan meskipun tanpa dukungan langsung para suporter, dan amankan poin sempurna di kandang sendiri.

Nick Kuipers juga Akui Tekad Persembahkan Poin Sempurna untuk Bobotoh

Ambisi untuk mempersembahkan kemenangan untuk para Bobotoh pun diungkapkan pemain andalan Persib, Nick Kuipers.

Menurut bek jangkung asal Belanda itu, ia dan timnya berambisi mempersembahkan kemenangan demi membahagiakan para Bobotoh. Meskipun, ditegaskannya, kemenangan selalu menjadi target Persib di setiap laga yang mereka lakoni, baik di kandang sendiri ataupun di markas tim lain.

Di papan klasemen sementara pekan ini, Persija Jakarta masih berada di urutan ke-10 dengan mengoleksi poin 35. Sedangkan Persib, terpaut hingga 13 poin di atas Persija, dan bertengger di urutan kedua klasemen sementara.

Namun, di peringkat ke dua, Persib terus dibayang-bayangi Bali United di urutan ketiga dan mengoleksi poin sama, serta PSIS Semarang yang ada di posisi ke empat dan hanya berada dua poin di belakang Persib.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!