Dibekuk RANS, Arema FC Dapat Pelajaran Berharga

Gila BolaArema FC telah mengakhiri pertandingan uji coba dengan menelan kekalahan dari RANS Nusantara FC. Meski kalah, Singo Edan mendapatkan pelajaran dari laga ini.

Arema FC menghadapi RANS Nusantara FC di Stadion UNY, Minggu (25/6). Pada laga ini, klb sepak bola asal Malang harus menyerah dengan skor 2-1.

RANS Nusantara FC berhasil cetak gol dari pemain asing mereka Evandro Brandao dan gol kedua dicetak oleh Abdul Rahman. Sedangkan gol Arema FC dicetak oleh Asyraq Gufron di paruh kedua laga.

Kekalahan tentu saja bukan yang diinginkan oleh klub papan atas Liga Indonesia asal Jawa Timur tersebut. Namun I Putu Gede selaku asisten pelatih menilai ada yang mereka bisa petik dari kekalahan ini.

Komentar I Putu Gede

Selepas pertandingan, I Putu Gede mengatakan untuk hasilnya memang bukan yang mereka inginkan. Menurutnya, kekalahan ini membuat tinya bisa berbenah dan mengetahui kelemahan tim.

Menurut Putu, Arema FC terbawa dengan permainan RANS Nusantara FC dan kerap melakukan kesalahan kecil ketika mengantisipasi serangan.

Namun, I Putu Gede menilai para pemain Arema FC telah berjuang maksimal untuk menghadapi tim promosi Liga 1 musim lalu tersebut.

Arema FC

Kekalahan dari RANS Nusantara FC membuat mereka telan kekalahan pertama dari laga uji coba sesama tim Liga 1 2023/24. Sebelumnya, Arema FC bisa meraih kemenenangan melawan Persikabo 1973. Klub sepak bola asal Malang menang 3-1.

Kemudian Arema FC mampu menang atas Bali United lewat adu penalti. Menariknya, kemenangan mereka diraih ketika bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta (18/6).

Sementara Arema FC bakal menghadapi Dewa United di laga pekan pertama Liga 1 2023/24, Minggu (2/7) sore WIB.Pada laga ini, Singo Edan tandang ke Tangerang.

RANS Nusantara FC Jadi Pede

RANS Nusantara FC musim lalu memang terseok-seok di Liga 1 2022/23. Namun menyambut musim baru, mereka melakukan perombakan besar-besaran dalam tim. Pelatih hingga pemain hampir semuanya baru.

Sebelum menang atas Arema FC, RANS Nusantara FC berhasil kekalahkan Persija Jakarta di Stadion PTIK dengan skor 2-1. Dua kemenangan beruntun di pramusim jelas jadi modal bagus untuk arungi kompetisi Liga Indonesia musim baru.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!