Hadapi Bali United, Persib Bandung Berpotensi Turunkan Gelandang Anyar Eks Celta Vigo

Gila BolaPersib Bandung berpeluang memainkan Levy Madinda melawan Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (3/8) malam WIB.

Levy Madinda didatangkan Persib Bandung pada 20 Juli menjelang penutupan bursa transfer Liga 1 2023/24. Pemain sepak bosa asal Gabon diboyong dari klub Malaysia, Johor Darul Ta’zim dengan status pinjaman.

Madinda juga telah menjalani sesi latihan Persib. Meski belum pasti diturunkan atau tidak menghadapi Bali United di pekan keenam Liga 1, tetapi sang gelandang tegaskan sudah siap bermain.

Punya Kans Dimainkan 

Dalam konferensi persnya, Levy Madinda mengatakan ia sudah siap bermain untuk Persib Bandung. Namun, ia tegaskan bukan seorang pelatih.

Oleh karena itu, bermain atau tidak melawan Bali United semuanya akan menjadi wewenang dari tim pelatih. Levy Madinda menyebutkan jika diminta pelatih untuk bermain,ia juga siap berikan yang terbaik untuk Persib Bandung.

Jika dapatkan menit bermain kontra Bali United, maka akan menjadi debut bagi Madinda bermain di Liga 1. Di sisi lain, pertandingan ini juga kemungkinan menjadi debut Bojan Hodak menangani Persib yang ditunjuk menggantikan Luis Milla.

Persib Bisa Raih Hasil Positif Lagi

Maung Bandung memiliki catatan yang kurang bagus memulai kompetisi Liga 1 2023/24. Hingga menjalani empat pertandingan belum meraih kemenangan. Akan tetapi ketika menghadapi Persik Kediri di pekan kelima mampu menang 1-2 di Stadion Brawijaya pada hari Jumat (28/7).

Levy Madinda pun menilai kemenangan yang diraih pada laga tandang tersebut sangat penting. Sang gelandang meyakini tiga poin itu bisa membuat pemain Persib Bandung percaya diri.

Lebih lanjut, Levy Madinda juga meyakini timnya bisameraih kemenangan selanjutnya di Liga 1. Artinya, ia optimis Persib Bandung bisa menang lawan Bali United di pekan keenam.

Siapa Levy Madinda? 

Bagi pecinta sepak bola di tanah air namanya memang sangat asing. Pasalnya, Levy Madinda baru pertama kali berkarier di Liga Indonesia. Tapi tak asing dengan sepak bola di Asia Tenggara. Pasalnya, ia sejak 2021 bermain di Liga Malaysia bersama Sabah FA.

Sempat tak punya klub, eks Celta Vigo ini didatangkan Johor Darul Ta’zim dengan status bebas transfer pada musim panas 2022 dan langsung dipinjam ke Negeri Sembilan. Kini, ia kembali dipinjam JDT ke Persib Bandung.

Posisi aslinya gelandang serang, tetapi bisa ditempatkan sebagai gelandang bertahan. Menariknya, ia juga masih aktif sebagai pemain timnas Gabon. Artinya, kerap bermain dengan Pierre-Emerick Aubameyang dan terakhir bermain untuk Gabon pada November 2021 kontra Mesirdi kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!