Hasil Arema FC vs Borneo FC 0-1: Singo Edan Gagal Lanjutkan Tren Positif

Gila Bola – Hasil Arema FC vs Borneo FC di pekan ke-15 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (16/10) malam, berakhir dengan skor 0-1.

Stefano Lilipaly dan kawan-kawan berhasil amankan poin sempurna di kandang lawan. Sementara, ini menjadi kegagalan bagi tim Singo Edan lanjutkan tren positif mereka.

Satu-satunya gol yang tercipta di laga ini dibukukan oleh pemain pengganti Nur Hadianto saat laga memasuki menit ke-70. Sebelumnya kedua tim yang ngotot amankan poin sempurna di laga ini tampil saling menekan dan menyerang, meskipun mereka harus menutup laga di babak pertama dengan skor kacamata.

Baik tuan rumah Arema FC maupun Borneo sama-sama mengincar kemenangan di laga ini. Jika Borneo butuh poin untuk menjauh dari kejaran lawan-lawannya di papan atas, Arema FC perlu poin untuk tinggalkan zona merah.

Namun, Borneo FC tampaknya masih terlalu kuat bagi tim Singo Edan. Mereka tak juga berhasil samakan kedudukan hingga peluit panjang berbunyi.

Berkat kemenangan ini, Borneo FC makin berkibar di posisi teratas dengan koleksi poin 31 – empat poin di atas Madura United yang ada di urutan kedua. Sedangkan Arema, masih berada di posisi ke-16 dengan hanya mengantongi sembilan poin.

Babak Pertama

Kedua tim langsung tancap gas sejak kickoff, dan berhasil saling menyerang di awal laga. Saat laga baru berjalan dua menit, Arema FC bahkan sudah memiliki peluang yang harusnya bisa membuat mereka unggul. Sayangnya Charles Lokolingoy gagal memanfaatkan umpan Jayus Hariono setelah upayanya ditepis Nadeo.

Tiga menit kemudian, Borneo FC yang mendapat peluang gol, tapi tembakan Stefano Lilipaly masih melebar dari gawang Julian Schwarzer.

Kedua tim berusaha tunjukkan permainan dengan tempo yang cukup tinggi di babak pertama ini. Namun, Borneo FC lebih banyak menguasai jalannya laga hingga 15 menit pertama pertandingan. Mereka sukses membuat tuan rumah kewalahan kembangkan permainan.

Sayangnya, Borneo kehilangan Felipe Cadenazzi di menit 28 karena cedera, posisinya kemudian digantikan Nur Hadianto.

Babak Kedua

Dedik Sulistiyawan harusnya bisa membawa Arema memimpin di menit 62, namun tembakannya masih melambung.

Borneo FC akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit 70 saat pemain pengganti Ahmad Nur Hardianto berhasil memanfaatkan bola liar yang semula gagal ditembakkan Charles, dan langsung bersarang di gawang Julian. GOL!! 1-0 Untuk Borneo FC!

Tertinggal dari tim tamu, anak-anak asuh Fernando Valente berusaha tampil lebih menekan. Namun mereka kerapkali gagal menusuk lini pertahanan Borneo FC, beberapa peluang yang tercipta pun berhasil digagalkan para pemain bertahan maupun kiper Pesut Etam, Nadeo Argawinata.

Susunan Pemain

Arema FC (4-4-2): Julian Schwarzer; Rifat Marasabessy, BA Nugroho, Charles Raphael de Almeida, Achmad Maulana; Jayus Hariono, GW, Dedik Setiawan, Ariel Lucero; Gustavo Almeida dos Santos, Charles Lokolingoy.

Borneo FC (4-4-2): Nadeo Argawinata; Leo Guntara, S Silva, Leo Lelis, Fajar Fathur Rahman; Muhammad Sihran, Terens Puhiri, Adam Alis, Hendro Siswanto; Felipe Cadenazzi, Stefano Lilipaly.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!