Hasil Arema FC vs Persib Bandung: Gustavo Almeida Cetak Hattrick Pertama, Singo Edan Tahan Imbang Maung Bandung Lewat Dua Hadiah Penalti

Gila Bola – Hasil Arema FC vs Persib Bandung di pekan kedua Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (7/7) malam, ditutup dengan skor 3-3.

Laga seru terjadi di Gianyar, Bali. Kejar-mengejar gol dan permainan yang saling menekan di antara dua tim yang bertanding terjadi di laga ini.

Kedua tim memang sama-sama mengejar poin sempurna setelah mereka kurang beruntung di laga perdana. Arema kalah 0-1 di kandang Dewa United, sedangkan Persib hanya bisa bermain imbang 1-1 saat mereka menjamu Madura United.

Gawang Persib kebobolan lebih dulu lewat gol Gustavo Almeida di menit ke-6. Pemain asal Brasil ini juga mencetak hattrick – hattrick pertama di musim ini, ke gawang Persib setelah dia bukukan dua gol penalti, masing-masing di menit ke-17 dan 88.

Sedangkan dari kubu Persib, Ciro Alves mencetak dua gol di menit ke-10 dan 54, serta satu gol David da Silva di menit 38.

Dengan demikian kedua tim sama-sama mencetak empat gol di dua laga perdana mereka musim ini. Hasil inipun membawa Arema berada di urutan ke-14, sedangkan Persib bertengger di posisi ke-7.

Jalannya Pertandingan

Kejar-Mengejar Gol di Babak Pertama

Kedua tim langsung berusaha tampil menekan dan mengancam sejak kickoff. Namun tuan rumah Arema FC memang lebih beruntung, setelah mereka berhasil memimpin di awal laga.

Gol pertama tim Singo Edan terjadi setelah comeback yang dilakukan pemain sayap kanan yang gagal dihentikan tim tamu. Gustavo Almeida pun sukses menjebol gawang Persib saat laga baru berjalan enam menit. GOL! 1-0 Untuk Arema!

Namun hanya tiga menit kemudian Persib berhasil samakan kedudukan lewat gol Ciro Alves yang berhasil memanfaatkan umpan Beckham Putra. GOL!! Persib pun samakan kedudukan 1-1 di menit ke-9.

Detik-detik Penalti Pertama Arema

Dalam waktu tiga menit sebelum Persib akhirnya berhasil samakan kedudukan, skuad asuhan Luis Milla itu juga memiliki beberapa peluang mematikan yang sayangnya gagal dimanfaatkan dengan baik.

Arema kembali mendapat peluang memimpin di menit ke-14 sesaat setelah Alberto Rodriguez lakukan pelanggaran terhadap Gustavo Almeida di kotak penalti.

Gustavo yang langsung mengambil hadiah itu sukses menyarangkan bola ke gawang Teja Paku Alam. Arema pun unggul lagi, 2-1, di menit 17. GOL!

David da Silva Akhirnya Bawa Persib Samakan Kedudukan

Marc Klok nyaris membawa Persib samakan kedudukan di menit 24, tapi bola menyentuh Diarra hingga melebar dari gawang Arema.

Upaya tak kenal lelah yang dilakukan tim Maung Bandung akhirnya membuahkan hasil di menit ke-37 saat David da Silva sukses mengecoh bek lawan dan sarangkan tendangannya ke gawang Arema. Persib pun samakan kedudukan 2-2. GOL!

Alih-aliih membenamkan tamunya, gawang Arema malah kembali kebobolan. Ciro Alves mencetak brace-nya di menit ke-54 setelah lolos dari jebakan offside dan sukses menyarangkan bola ke gawang tuan rumah. GOL!! 3-2 Untuk tim Maung Bandung!

Arema nyaris menyamakan kedudukan di menit 74 setelah Rezaldi Hehanusa terlalu lama mendribel bola, dan mereka tim Singo Edan berhasil merebut bola. Seketika terjadi kemelut di depan gawang Persib. Beruntung Charles Lokolingoy yang berusaha memanfaatkan bola liar berhasil diblok! GAGAL!

Gustavo Kembali Sarangkan Penalti untuk Arema

Di akhir laga, Teja Paku Alam lakukan pelanggaran terhadap Lokolingoy di area penalti yang membuat Teja diganjar kartu kuning dan wasit menunjuk titik putih.

Gustavo kembali tampil sebagai eksekutor dan sukses membawa Arema menyamakan kedudukan 3-3 di menit 88. GOL!!

Dedik Setiawan harusnya bisa membawa Arema memimpin di masa injury. Namun tembakannya ke gawang Persib yang sudah kosong melompong masih melebar dari gawang Persib. GAGAL!!

Susunan Pemain

Arema FC (4-3-3): Teguh Amiruddin; Rifat Marasabessy, Bagas Adi Nugroho, Ichaka Diarra, Mikael Alfredo Tata; Charles Raphael de Almeida, Jayus Hariono, Ariel Lucero; Dendi Santoso, Charles Lokolingoy, Gustavo Almeida dos Santos.

Persib Bandung (4-5-1): Teja Paku Alam; Edo Febriansah, Alberto Rodriguez, Nick Kuipers, Putu Gede; Ciro Alves, Daisuke Sato, Rahmat Irianto, Marc Klok, Beckham Putra; David da Silva.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!