Hasil Arema FC vs Persija Jakarta di Liga 1: Macan Terkam Singo Edan, Michael Krmencik Patahkan Keangkeran Stadion Kanjuruhan Selama 19 Tahun!

Hasil Arema FC vs Persija Jakarta di pekan ke 7 BRI Liga 1 2022/23 ditutup untuk kemenangan Macan Kemayoran, Minggu (28/8) malam WIB.

Duel yang tersaji di Stadion Kanjuruhan, sejak menit awal seru. Singo Edan yang tampil di hadapan pendukungnya kerap meneror gawang Persija. Sebaliknya, klub sepak bola asal Jakarta juga berikan ancaman serius.

Sempat ditekan cukup tinggi, Persija berhasil mencetak gol dari kaki Michael Krmencik di menit ke-45. Hasil Arema FC vs Persija Jakarta babak pertama ditutup 0-1 untuk keunggulan bagi Macan Kemayoran.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Statistik mencatatkan Arema unggul tipis penguasaan bola 51 banding 49 persen. Singo Edan melepaskan 2 on target, sedangkan Persija cuma 1.

Di babak kedua, Arema lebih mendominasi permainan dan Persija sesekali berikan ancaman serius. Hasil Arema FC vs Persija Jakarta ditutup 0-1 untuk kemenangan Macan Kemayoran. Berkat kemenangan ini, tim asuhan Thomas Doll mampu mematahkan angkernya stadion Kanjuruhan selama 19 tahun.

Sebagaimana diketahui, Persija sulit menang ketika bermain di markas Singo Edan. Berkat hasil ini, Michael Krimencik dan kolega belum kalah dalam 6 laga beruntun dari 7 kali bertanding di Liga 1. Kemenangan ini juga membuat mereka naik peringkat ke-5 dengan 14 poin.

Di sisi lain, gol semata wayang Krmencik jadi yang kedua untuk Persija. Sebagaimana diketahui, eks Slavia Praha dan Club Brugge performanya sedang dapat sorotan. Namun, dengan gol pemain asal Ceko setidaknya meredakan kritikan. Arema yang kalah di hadapan pendukungnya harus puas di posisi kedelapan Liga 1 dengan mengemas 10 angka.

Jalannya Pertandingan 

Menit ke-11, Adam Alis menyisir dari sektor kiri sampai masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan sepakan keras. Sayang, bola masih membentur tiang gawang Persija!

Persija juga meneror gawang klub sepak bola asal Malang, tetapi aliran bola dari Riko Simanjutak menuju Michael Krmencik masih berhasil dipatahkan pemain bertahan Arema FC.

Tepat menit ke-30, Arema memiliki peluang emas dari Ilham Udin usai dirinya lepas dari perangkap offside. Dia terus menggiring bola ke arah gawang Persija, sang pemain melepaskan tembakan mendatar dan bola masih menyamping di sisi kanan gawang Persija!

Arema FC melakukan percobaan dari luar kotak penalti dari Adam Alis, namun sepakannya mengarah tepat ke pelukan Andritany. Sempat ditekan Arema, Persija memberikan respons.

Usai mendapatkan umpan cantik dari Hanif Sjahbandi, Michael Krmencik yang berada di posisi tepat dengan dua kali sentuhan berhasil mengecoh Sergio Silva langsung melepaskan tendangan mendatar keras dan gol! 0-1 Persija memimpin di menit ke-45.

Arema kembali menekan dan nyaris mencetak gol, tetapi bola berhasil dihalau Andritany. Hasil Arema FC vs Persija Jakarta paruh pertama Liga 1 ditutup 0-1 untuk keunggulan sementara Macan Kemayoran.

Menit ke-58, Persija dapat ancaman yang serius dari Arema. Tapi Andritany sukses melakukan dua penyelamatan gemilang. Arema yang tak mau kalah terus menggempur pertahanan Macan Kemayoran.

Sejumlah pemain tipe menyerang dimasukkan oleh Almeida seperti Rafli, Gian Zola dan gelandang Evan Dimas. Tapi lini belakang Persija sampai menit ke-75 berhasil mengahalau serangan dari klub sepak bola asal Malang.

Menit ke-82, Persija memiliki peluang emas dari Abdulla Yusuf Helal dia mengiring bola ke arah gawang Arema dan berhasil ungguli Sergio Silva. Yusuf pun melepaskan tembakan dan bola bisa diantisipasi oleh Adilson Maringa.

Arema masih mendominasi penguasaan bola 57 banding 43. Macan Kemayoran berhasil mempertahankan keunggulan hingga wasit meniup peluit panjang. Hasil Arema FC vs Persija ditutup 0-1 untuk kemenangan Macan Kemayoran.

Starting XI Arema Fc vs Persija: 

Arema (4-3-3) Adilson Maringa, Sergio Silva, Bagas Adi, Renshi Yamaguchi, Jayus Hariano, Adam Alis, Figo, Abel Camara, Ilham Udin Armaiyn, Dendi, Johan Alfarizie.

Persija (3-4-3) Andritany, Hansamu Yama, Odrej Kudella, Ferarri, Firza Andhika, Hanif Sjahbandi, Syahrian Abimanyu, Riko Simanjuntak, Frengky Missa, Abdulla Yusuf Helal, Michael Krmencik.

BANDARTOGEL77