Hasil Bali United vs Persebaya Surabaya di Liga 1: Akhiri Tren Buruk, Serdadu Tridatu Tekuk Bajul Ijo dengan Skor Telak!

Gila Bola – Hasil Bali United vs Persebaya Surabaya di pekan ke-25 Liga 1 2022/23, Sabtu (18/2) sore WIB. Laga berakhir untuk kemenangan Serdadu Tridatu.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Serdadu Tridatu tampil menggila. Di babak pertama, mereka berhasil cetak gol dari Eber Bessa dan gol bunuh diri Rizky Ridho. Sedangkan di babak kedua, gawang Persebaya kembali kebobolan dari kaki Privat Mbarga dan Ilija Spasojevic. Hasil Bali United vs Persebaya Surabaya di Liga 1 ditutup 4-0.

Sementara dengan kemenangan ini, Bali United akhiri tren buruknya. Selain itu, berada di peringkat keenam klasemen Liga 1 dan memiliki 40 poin sama seperti Borneo FC yang ada di posisi kelima. Bajul Ijo yang catatan positifnya berhasil diputus harus puas ada di peringkat ketujuh dan mengoleksi 37 angka.

Bagi Bali United tiga poin yang diraih jadi kemenangan ke-12 mereka di kompetisi Liga 1 2022/23. Untuk klub sepak bola asal Surabaya jadi kekalahan kedelapan.

Persebaya Bikin Gol Bunuh Diri!

Menit ke-6, Persebaya memiliki peluang dari Michael Rumere di mana ia berhasil melewati jebakan offside Bali United dan melepaskan sepakan tetapi mampu digagalkan.

Baik Bali United dan Persebaya Surabaya bergantian menyerang sampai menit ke-30. Dua menit berselang, Serdadu Tridatu dapatkan tendangan bebas. Eber Bessa langsung arahkan bola ke gawang dan gol! 1-0 klub sepak bola asal Pulau Dewata memimpin.

Tak lama kemudian, Eber Bessa memberikan umpan lambung ke dalam kotak penalti dan Rizky Ridho yang berniat membuang bola tetapi arah bola malah masuk ke gawang sendiri! 2-0 Bali memimpin menit ke-35. Hasil Bali United vs Persebaya Surabaya di Liga 1 babak pertama ditutup 2-0 untuk keunggulan tim besutan Stefano Cugurra.

Bali United Tambah Dua Gol!

Berawal dari lemparan ke dalam oleh Ardi Idrus, Bali United membangun serangan balik cepat di mana Made Tito kirimkan umpan mendatar ke Privat Mbarga. Pesepak bola asal Kamerun itu dengan kecepatannya lari kencang ke pertahanan Persebaya. ia pun langsung melepaskan tembakan mendatar denga mengincar sisi kiri gawang Ernando Ari dan gol!

Belum puas dengan tiga gol, Bali United kembali menekan Bajul Ijo. Ilija Spasojevic yang ruang tembakannya tak ditutup oleh pemain Persebaya berhasil memperbesar kemenangan Serdadu Tridatu. Skor 4-0 di menit ke-63 Bali United memimpin.

Persebaya berupaya untuk mencetak satu gol usai kebobolan empat gol, tetapi Bali United mampu mempertahankan kemenangan sampai wasit meniup peluit akhir laga. Hasil Bali United vs Persebaya Surabaya di Liga 1 ditutup 4-0 untuk kemenangan Serdadu Tridatu.

Data dan Fakta

Berkat kemenangan telak atas Persebaya Surabaya, Bali United mengakhiri tren buruk enam pertandingan tak menang di kompetisi Liga 1 2022/23. Kemenangan terakhir diraih lawan PSIS Semarang pada Desember 2022. Di sisi lain, gol yang dicetak oleh Ilija Spasojevic membuatnya kini mengemas 13 gol dan Privat Mbarga mengoleksi 11 gol.

Bagi Persebaya hasil buruk dari Serdadu Tridatu tersebut membuat mereka harus puas mengakhiri tren 9 pertandingan tak terkalahkan di Liga 1. Terakhir mereka kalah lawan Persib Bandung.

Susunan Pemain Bali United vs Persebaya Surabaya: 

Bali United: (4-2-1-3) M Ridho, Ardi Idrus, Wellington Carvalho, Ryuji Utomo, Ricy Fajrin, Brwa Nouri, Made Tito, Eber Bessa, Yabes Roni, Ilija Spasojevic, Privat Mbarga.

Persebaya (4-2-1-3) Ernando Ari, Altariq Ballah, Leo Lelis, Rizky Ridho, Koko Ari, Ze Valente, Alwi Slamat, M Iqbal, Ahmad Nufiandani, Michael Rumerr, Sho Yamamoto.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!