Hasil Barito Putera vs Persis Solo: Menang di Kandang Lawan, Laskar Sambernyawa Lewati Persebaya dan Arema

Gila Bola – Hasil Barito Putera vs Persis Solo di pekan ke-31 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Demang Lehman Martapura, Selasa (21/3) sore, ditutup dengan skor 2-3.

Persis Solo tampil heroik di kandang lawan, yang juga ngotot ingin amankan poin sempurna di hadapan suporter mereka. Serangan demi serangan sudah dilakukan tim tamu sejak awal laga, dan meskipun tuan rumah sempat comeback, tetapi Dewi Fortuna memang berpihak pada tim tamu.

Persis akhirnya memimpin di menit 19 lewat gol Alexis Messidoro, yang kemudian ia digandakan di menit 78. Sutanto Tan kemudian mencetak gol kemenangan Persis Solo di menit 85.

Sedangkan tuan rumah, sebenarnya sempat unggul, setelah Mike Ott menyamakan kedudukan di menit 43 dan Gustavo Tocantins menggandakannya di menit 72. Namun tak ada gol lain yang tercipta untuk tuan rumah.

Berkat kemenangan ini, Persis Solo kini berada di urutan ke-9 dan melewati dua tim di atasnya, Persebaya Surabaya dan Arema FC. Di posisi tersebut, Laskar Sambernyawa kantongi poin 40.

Sedangkan Barito Putera, gagal melanjutkan tren kemenangan mereka di dua laga sebelumnya, dan tetap berada di urutan ke-17 dengan kantongi poin 31.

Gol Pertama Dianulir, Persis Akhirnya Memimpin Juga!

Kedua tim sama-sama berusaha tampil menekan sejak kickoff. Namun tim tamu tampak berusaha lebih mendominasi jalannya laga dengan terus lancarkan serangan ke area pertahanan tuan rumah.

Fernando Rodriguez akhirnya berhasil menjebol gawang Barito Putera saat laga baru berjalan delapan menit, namun gol ini dianulir wasit karena offside.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sampai akhirnya, gawang tuan rumah akjhirnya kebobolan juga di menit 19. Lewat kerja sama yang apik dengan Irfan Jauhari, Alexis Messidoro berhasil menyarangkan bola ke gawang Barito Putera. GOL!! 1-0 Untuk Persis Solo!

Barito Putera Samakan Kedudukan Sebelum Jeda

Setelah itu, Barito Putera gencar lakukan serangan ke gawang tamu mereka, meskipun tak ada yang membuahkan hasil.

Namun, kesalahan yang dilakukan pemain belakang Persis berhasil dimanfaatkan lawan, dan bola langsung diceploskan Mike Ott ke gawang Gianluca Pandeynuwu. GOL!! Barito Putera berhasil samakan kedudukan 1-1 dua menit sebelum turun minum.

Mike Ott kembali punya peluang gol di menit 58. Namun pemain lawan sigap mengganggunya hingga bola melambung ke atas gawang Persis.

Persis Solo terus membangun serangan di 20 menit terakhir. Irfan Bachdim nyaris menambah koleksi gol Laskar Sambernyawa, sayang bola masih melambung!

Kejar-mengejar Gol di Akhir Laga

Alih-alih menambah koleksi golnya setelah mereka mempercepat tempo permainannya, dan Gustavo Tocantins berhasil memanfaatkan kesalahan Andri Ibo di lini belakang Persis. GOL! Barito Putera memimpin 2-1 di menit 72!

Bukannya mempertahankan keunggulan mereka, gawang Barito Putera malah kebobolan di menit 78 saat Renan Alves lakukan blunder dan bola berhasil dimanfaatkan Messidoro hingga tercipta gol kedua untuk tim tamu. GOL!! 2-2!

Saat laga tinggal tersisa lima menit lagi, Sutanto Tan berhasil menambah koleksi gol Persis lewat kerja sama yang rapi dengan Messidoro. GOL!! 3-2 Untuk Persis Solo!

Setelah itu, Barito Putera punya dua peluang emas yang harusnya bisa membuat mereka memenangkan laga ini. Namun, tak satupun yang membuahkan gol balasan! Tuan rumah akhirnya pasrah gagal amankan kemenangan di kandang sendiri.

Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-3): Yoewanto Setya Beny; Bagas Kaffa, Yuswanto Aditya, Renan Alves, Frank Sokoy; Muhammad Firly, Mike Ott, Aditya Putra Dewa; Eksel Runtukahu, Gustavo Tocantins, Rizky Pora.

Persis Solo (3-4-3): Gianluca Pandeynuwu; Rian Miziar, Jaimerson Xavier, Sutanto Tan; Abduh Lestaluhu, Arapenta Poerba, Alexis Messidoro, Gavin Kwan; Fernando Rodriguez, Ferdinan Sinaga, Irfan Jauhari.