Hasil Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya di Liga 1: Sho Yamamoto Cetak Gol! Bajul Ijo Menang 2-1

Gila Bola – Hasil Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya di pekan ketujuh Liga 1 2023/24, Selasa (8/8) sore WIB. Duel kedua tim ditutupu untuk kemenangan Bajul Ijo 2-1.

Bermain di Stadion Patriot Chandrabhaga, babak pertama permainan kedua tim relatif imbang dan mengasilkan gol. Hasil Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya di Liga 1 babak pertama ditutup 1-1.

Di babak kedua, ada satu gol yang tercipta lewat sepakan keras Sho Yamamoto. Hasil Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya di Liga 1 dimenangkan oleh Bajul Ijo.

Berkat kemenangan ini, Sho Yamamoto dan kolega ada di posisi 14 klasemen Liga 1 dan mengemas 8 poin. Bhayangkara FC yang kalah masih di urutan ke-17.

Kedua Tim Saling Cetak Gol 

Persebaya melepaskan tembakan on target dimenit ke-5 melalui Kasim Botan dan bolamasih bisa diamankan kiper Bhayangkara FC. Empat menit berselang ada ancaman serius dari Persebaya di mana sepekan kerasnya membentur mistar gawang Bhayamgkara FC!

Bhayangkara FC mendapatkan sepak pojok. Umpan yang diarahkan terkena Dusan di membuat araa bola berubah di mana langsung disambar Sani Rizky dan gol! 1-0 di menit ke-20 untuk keunggulan The Guardian.

Persebaya menekan dan sepakan Bruno Moreira mengenai mistar. Beberapa menit berselang Andre lepaskan umpan lambung ke Bruno Moreira, dengan pergerakannya ia langsung lepaskan tembakan dan gol! Skor 1-1

Menjelang turun minum, Bhayangkara FC ingin mencetak gol lagi. Namun hasil Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya di babak pertama Liga 1 ditutup dengan skor 1-1.

Sho Yamamoto Menangkan Persebaya

Di awal babak kedua, Persebaya miliki peluang dari Paulo Victor tetapi sepakannya yang pelan membuat Awan Setho mampu mengamankan bola. Menit ke-50, gantian peluang dari Bhayangkara FC dari sepakan roket Crislan yang mana berhasil ditepis oleh Ernando Ari!

Enam menit berselang, Sani Rizki melepaskan sepakan dari luar kotak penalti dan membuat Ernando melakukan penyelamatan. Tapi masuknya Ripal Wahyudi sedikit mengubah permainan Persebaya Surabaya.

Hasilnya, tekanan dari Bajul Ijo meningkat dan Song Ui-young mampu kirimkan umpan ke Sho Yamamoto. Pemain sepak bola asal Jepang dengan pergerakannya mampu lepaskan sepakan keras dan getarkan gawang Awan Setho!

Skor 1-2 menit ke-64 untuk Persebaya. Hasil Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya di Liga 1 dtutup untuk kemenangan Bajul Ijo.

Data dan Fakta 

Kemenangan Persebaya Surabaya membuat Baju ljo memutus tren negatif di Liga 1 2023/24 dalam lima laga tanpa kemenangan. Menariknya, mereka menang tanpa Aji Santoso yang diberhentikan manajemen usai tren buruk tim di laga sebelumnya.

Bagi Bhayangkara FC kekalahan ini menjadi yang kedua beruntun bertemu Persebaya di Liga 1. Padahal, pada tiga laga sebelumnya menang. Di sisi lain, menjadi kekalahan kelima di musim ini usai lakoni 7 laga.

Susunan Pemain Bhayangkara FC vs Persebaya: 

Bhayangkara FC: Awan Setho, Rifky Ananta, Alef, Anderson Salles, David Maulana, Dylan de Bruycker, Adam Najem, Sani Rizki Fauzi, Henry Matias Maier, Dendy Sulistyawan, Crislan.

Persebaya: Ernando Ari, Reva Adi, Kadek Raditya, Dusan Stevanovic, Riswan Lauhin, Andre Oktaviansyah, Ui-young Song, Bruno Moreira, Sho Yamamoto, Kasim Botan, Paulo Victor.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!