Hasil Borneo FC vs Arema FC 1-2, Curi Poin Penuh, Singo Edan Keluar dari Zona Merah

Gila Bola – Hasil Borneo FC vs Arema FC di laga pekan ke-32 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (21/4) malam, berakhir dengan skor 1-2.

Borneo FC yang sudah menjadi juara di Regular Series secara mengejutkan alami kekalahan kedua secara beruntun di penghujung musim ini, dan sukses ‘membantu’ Singo Edan keluar dari zona merah.

Posisi tim Pesut Etam di puncak klasemen memang tak tergoyahkan, tetapi mereka gagal menyapu bersih semua laga di musim ini setelah alami kekalahan kedua malam ini. Sebelumnya, secara mengejutkan Borneo FC kalah 0-4 dari Madura United, lalu kalah lagi dari Arema FC dengan skor 1-2.

Jika Borneo FC tetap tak tergoyahkan oleh kekalahan malam ini, Arema FC sangat terbantu oleh tambahan tiga poin yang mereka dapatkan di Stadion Batakan. Skuad asuhan Widodo C Putro itu berhasil keluar dari zona merah dan menggeser Persita Tangerang dari posisi 15 dengan koleksi poin 34.

Namun, posisi Arema FC diyakini belum aman, karena masih ada sisa dua pertandingan lagi di musim ini, dan posisinya hanya terpaut satu poin di atas Persita. Dedik Setiawan dan kawan-kawan tentunya harus menang di sisa dua laga tersebut jika ingin benar-benar tetap berlaga di Liga 1 musim depan.

Dalam pertandingan ini, Borneo FC sebenarnya unggul lebih dulu lewat gol perdana Habibi Jusuf untuk klubnya tersebut yang tercipta di menit ke-33.

Namun, Arema berhasil menyamakan kedudukan di menit 44 lewat gol Julian Guevara, lalu skor ini digandakan Charles Lokolingoy di menit ke-54.

Sama-sama Menekan Sejak Kickoff, Borneo FC Berhasil Jebol Gawang Arema

Kedua tim sama-sama tampil menekan sejak awal laga. Borneo FC yang sudah menyabet gelar juara di Reguler Series musim ini tetap menolak untuk mengendurkan permainannya dan membantu Arema FC keluar dari zona merah.

Sebaliknya, Arema FC memang tunjukkan perjuangan ekstra keras demi amankan kemenangan, karena tambahan tiga poin sangat berguna untuk mereka keluar dari zona degradasi.

Namun, tuan rumah Borneo FC berhasil unggul lebih dulu di menit ke-33. Lewat umpan matang Terens Puhiri, Habibi Jusuf berhasil menjebol gawang tim Singo Edan yang dikawal kiper Teguh Amiruddin. GOL! 1-0 Untuk Borneo FC!

Arema FC Melawan, dan Jebol Gawang Pesut Etam!

Namun, Arema FC yang tengah berjuang keluar dari zona merah tak mau menyerah begitu saja.

Arema lakukan perlawanan dan berusaha keras mengancam gawang tim tuan rumah, meskipun tampak sulit bagi Arema untuk membongkar pertahanan Pesut Etam.

Namun, perjuangan anak-anak asuh Widodo itu akhirnya membuahkan hasil. Arema berhasil menyamakan kedudukan di menit 44 lewat gol Julian Guevara yang berhasil memanfaatkan bola muntah hasil sepak pojok yang semula berhasil digagalkan pemain Borneo FC. GOL! 1-1!

Gol Charles Lokolingoy Bawa Arema FC Menang

Alih-alih menjebol gawang lawan, gawang Borneo FC malah kebobolan lagi di menit 52, saat aksi individu Charles Lokolingoy berhasil memanfaatkan umpan Guevara dan mengecoh kiper tuan rumah.

Dengan mudahnya pemain internasional Australia kelahiran Kongo itu menceploskan bola ke gawang Borneo FC yang kosong melompong. GOL! 2-1 Untuk Arema FC!

Arema yang tampil ngotot di kandang tim teratas klasemen Liga 1 Indonesia ini, nyaris menambah koleksi golnya di menit ke-57 saat Julian Guevara kembali lancarkan serangannya ke arah gawang Teguh Amiruddin. Beruntung bagi tuan rumah upaya pemain internasional Kolombia itu gagal membuahkan hasil.

Borneo FC bukannya tak punya peluang untuk menyamakan kedudukan setelah itu, tapi beberapa upaya yang dilakukan para pemain asuhan Pieter Huistra ini tak ada yang membuahkan hasil.

Susunan Pemain Borneo FC vs Arema FC

  • Borneo FC (4-4-2): Nadeo Argawinata; Alfharezzi Buffon, Diego Michiels, Leo Guntara, Rizky Dwi; Hendro Siswanto, Adam Alis, Taufany Muslihuddin, Terens Puhiri; Habibi Jusuf, Win Naing Tun.
  • Arema FC (5-4-1): Teguh Amiruddin; Johan Farisi, Achmad Maulana, Charles Raphael de Almeida, Bagas Adi, Syaeful Anwar; Dendi Santoso, Ginanjar Wahyu, Jayus Hariono, Julian Guevara; Dedik Setiawan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!