Tersingkir dari Liga Champions, Arsenal Kehilangan Duit Trilyunan, Rencana Transfer Terganggu

Gila BolaArsenal telah mengalami pukulan finansial yang cukup besar, diperkirakan sebesar Rp 1 Trilyun, karena kekalahan mereka dari Bayern Munchen. Hal ini membuat Mikel Arteta harus mengkaji kembali rencana transfer musim panas klub.

Usai Arsenal telah tersingkir dari Liga Champions setelah kalah agregat 3-2 dari Bayern Munchen, Mikel Arteta makin bertekad untuk memperkuat skuadnya di jendela transfer musim panas mendatang.

Meskipun demikian, kekalahan tersebut telah membuat mereka kehilangan kesempatan untuk berpartisipasi di Piala Dunia Antarklub yang akan datang, yang akan memberi kesempatan finansial besar.

Piala Dunia Antarklub menjanjikan hadiah besar bagi klub yang berpartisipasi, dengan jumlah hingga Rp 865 Milyar untuk setiap klub peserta dan Rp 1,73 Trilyun untuk pemenangnya.

Namun, kegagalan Arsenal untuk mencapai turnamen ini telah membuat mereka kehilangan kesempatan untuk mendapatkan dana tambahan yang signifikan.

Saat ini, Arsenal juga terpaksa berhadapan dengan aturan Financial Fair Play (FFP) dan aturan keuntungan serta keberlanjutan Liga Inggris (PSR). Ini menempatkan tekanan tambahan pada klub untuk menjalankan operasinya dengan hati-hati dalam hal keuangan.

Meskipun demikian, juru taktik Spanyol masih berharap untuk bisa merekrut beberapa pemain baru dalam upaya untuk memperkuat skuad Arsenal di bursa transfer mendatang.

Salah satu area yang menjadi fokus adalah penyerang, di mana Mikel Arteta merasa timnya masih kurang memiliki striker yang bisa mencetak gol secara konsisten.

Meskipun Arsenal telah mencetak banyak gol di Liga Inggris, mereka tidak memiliki striker yang mampu mencetak gol sebanyak 35 atau 40 gol dalam satu musim. Oleh karena itu, klub sedang mencari penyerang tengah yang dinamis yang dapat memberikan fleksibilitas di lini depan.

Menurut laporan berit dari football.london, pelatih 42 tahun itu ingin merekrut pemain yang tidak hanya bisa bermain sebagai nomor sembilan konvensional, tetapi juga menawarkan fleksibilitas luar biasa di lini depan.

Hal ini menunjukkan bahwa Arsenal sedang berusaha untuk memperkuat skuad mereka dengan pemain yang memiliki kualitas dan karakteristik yang tepat sesuai dengan visi dan gaya permainan yang diinginkan oleh Arteta.

Di antara nama striker yang telah dikaitkan denganĀ The GunnersĀ adalah Ivan Toney dari Brentford, Ollie Watkins dari Aston Villa, Benjamin Sesko dari RB Leipzig, hingga Viktor Gyokeres dari Sporting CP.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!