Hasil Borneo FC vs Persib Bandung: Unggul Lebih Dulu, Maung Bandung Malah Dibantai Pesut Etam

Gila BolaHasil Borneo FC vs Persib Bandung di partai lanjutan Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (7/8) sore, berakhir dengan skor 4-1.

Ini jadi hasil menyedihkan bagi Maung Bandung setelah hanya kantongi hasil imbang di laga perdana dan kalah di laga kedua. Kini, pada pertandingan ketiga di awal musim ini, Persib kembali kalah – dengan unggul lebih dulu lewat gol David da Silva di awal pertandingan, seperti yang mereka alami saat menjamu Madura United.

Persib kalah telak 1-4 di kandang Borneo, tentunya ini merupakan hasil yang sama sekali tak diinginkan – bahkan tak pernah dibayangkan, oleh sebuah tim bertabur bintang seperti Maung Bandung.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Persib sebenarnya memimpin lebih dulu di menit ke-8 lewat gol David da Silva. Namun, setelah itu, Marc Klok dan kawan-kawan melempem, tak mampu mencetak gol lagi.

Borneo menyamakan kedudukan di menit 16 lewat gol Fajar Fathur Rahman, lalu memimpin lewat gol Terens Puhiri di menit 23. Berikutnya, gawang Maung Bandung kebobolan dua gol Borneo lainnya, lewat aksi Stefano Lilipaly di menit 64 dan Matheus Pato di menit 87.

Berkat kemenangan ini Borneo FC menggeser Persikabo dan berada di urutan ketiga dengan koleksi enam poin. Sementara nasib sial bagi Persib, karena saat ini skuad asuhan Robert Rene Alberts itu tenggelam di zona merah, tepatnya di peringkat 17, dengan hanya mengoleksi satu poin – meskipun kompetisi saat ini masih sangat panjang.

Jalannya Pertandingan

Borneo sudah mendapat kesempatan membobol gawang Persib saat laga baru berjalan dua menit. Beruntung bagi tim Maung Bandung, Stefano Lilipaly gagal memanfaatkan umpan matang yang datang dari tengah lapangan.

Giliran Persib yang lancarkan tekanan lewat aksi Ezra Walian semenit kemudian. Namun, bola berhasil dihalau Hendro Siswanto. GAGAL!

Alih-alih memimpin atas tim tamu, gawang Borneo malah kebobolan saat laga baru berjalan delapan menit. David da Silva lewat sundulan kepalanya berhasil menyarangkan umpan lemparan ke dalam Robi Darwis ke gawang lawan, dan membawa Persib memimpin 1-0. GOL!

Borneo punya peluang menyamakan kedudukan di menit ke-11, tapi tendangan bebas Javlon Guseynov berhasil disundul Marc Klok dan keluar lapangan pertandingan.

GOL!! Borneo berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-16 lewat gol indah Fajar Fathur Rahman dari pinggir kotak penalti yang sempat membentur tiang gawang, tapi langsung bersarang di dalam gawang Teja. 1-1 Untuk Borneo FC!

Borneo memimpin di menit 23 sesaat setelah Terens Puhiri berhasil memanfaatkan bola rebound Lilipaly yang semula berhasil ditepis Teja Paku Alam. GOL! 2-1 Untuk tim Pesut Etam!

Sesaat kemudian giliran Ezra Walian yang berusaha menyarangkan bola dari luar kotak penalti. Namun upaya ini masih melebar dan gagal membuahkan gol tambahan untuk Maung Bandung.

Borneo juga nyaris menambah keunggulan mereka saat Lilipaly berusaha memanfaatkan umpan panjang Fajar di menit 39. Namun, upaya Lilipaly gagal membuahkan hasil. GAGAL!

Dua menit sebelum jeda turun minum Frets Butuan punya peluang emas untuk Persib Bandung, tapi bola berhasil diamankan kiper Dwi Kuswanto. Laga di babak pertama inipun ditutup dengan keunggulan tuan rumah, Borneo FC, 2-1.

Borneo FC langsung tancap gas di awal babak kedua. Lilipaly nyaris menambah koleksi gol tim Pesut Etam di menit 46. Tapi upaya itu gagal menambah koleksi gol Borneo FC.

Febri Hariyadi memenangkan tendangan bebas di sisi kotak penalti Borneo di menit 58. Namun, peluang emas ini gagal dimanfaatkan tim Maung Bandung untuk menyamakan kedudukan.

GOLL!! Tendangan jarak jauh Stefano Lilipaly berhasil bersarang di gawang Persib yang kosong-melompong setelah Teja lakukan blunder yang membuahkan peluang emas bagi tim lawan. Tim Pesut Etam unggul 3-1 di menit 64!!

Maung Bandung berusaha mengejar ketertinggalan mereka di 20 menit terakhir pertandingan. Namun peluang gol yang dimiliki Ricky Kambuaya dan Febri Hariyadi tak ada yang membuahkan hasil. Sebaliknya, Lilipaly kembali hampir mencetak gol tambahan bagi Borneo Fc di menit ke-80, tapi bola melambung dan berhasil ditangkap Teja Paku Alam.

Alih-alih mengejar ketertinggalannya, Persib malah kembali kebobolan di menit 87 setelah Matheus Pato berhasil mencetak gol salto dengan memanfaatkan umpan Bustos. GOL! Borneo pun memimpin lagi, 4-1!!

Susunan Pemain

Borneo FC: Dwi Kuswanto, Diego Michiels (C), Javlon Guseynov, Wildansyah, Hendro Siswanto, Kei Hirose, Fajar Fathur Rahman, Terens Puhiri, Hardianto, Matheus Pato, Stefano Lilipaly.

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Daisuke Sato, Kakang Rudiyanto, Nickk Kuipers, Rachmat Irianto, Erwin Ramdhani, Marc Klok (C), Robi Darwis, David da Silva, Ezra Walian, Frets Butuan.

BANDARTOGEL77