Hasil Borneo FC vs RANS Nusantara FC di Liga 1: Evandro Brandao Buyarkan Kemenangan Pesut Etam

Gila Bola – Hasil Borneo FC vs RANS Nusantara FC di pekan keenam Liga 1 2023/24, Jumat (4/8) malam WIB. Laga harus puas ditutup 1-1.

Bermain di Stadion Segiri, Pesut Etam bermain dominan daripada The Prestige Phoenix. Tak ayal tuan rumah mencetak gol. Hasil Borneo FC vs RANS Nusantara FC di Liga 1 babak pertama berakhir 1-0.

Pada babak kedua, ada gol yang tercipta menjelang berakhirnya pertandingan dari Evandro Brandao. Hasil Borneo FC vs RANS Nusantara FC di Liga 1 harus puas berbagi poin.

Satu poin yang diraih Pesut Etam membuat mereka tertahan di peringkat ke-6 dan mengemas 9 poin. Sedangkan bagi Evandro Brandao dan kolega satu agka tersebut menempatkan mereka di urutan ketujuh klasemen sementara Liga 1. Menariknya, punya poin yang sama dengan Borneo FC.

Borneo FC Tampil Dominan dan Cetak Gol 

Menit ke-5, Borneo FC memiliki peluang on target. Sayang, bola rebound dari penyelamatan yang tak sempurna dari kiper RANS Nusantara FC, Hilman Syah tak bisa dimanfaatkan. Sebaliknya, pemain Pesut Etam terjebak offside.

Borneo FC membangun serangan dari Leo Guntara dan ia terlihat memberikan umpan lambung ke rekannya di area pertahanan RANS Nusantara. Namun bola justru langsung masuk ke gawang RANS! 1-0 menit ke-24.

RANS Nusantara FC juga terus berupaya samakan kedudukan, tetapi upaya yang dilakukan selalu dipatahkan pemain klub sepak bola asal Samarinda. Pesut Etam memiliki peluang on target dari tendangan bebas Leo Lelis dan berhasil dimentahkan Hilman Syah. Hasil Borneo FC vs RANS Nusantara FC di Liga 1 babak pertama ditutup 1-0 keunggulan tuan rumah.

RANS Nusantara FC Gagalkan Kemenangan Borneo

Di awal babak kedua, Borneo FC kembali memiliki peluang dari Leo Guntara. Sepakan on target yang masih lemah membuat Hilman Syah bisa menangkap bola dengan lengket.

Menit ke-70, Borneo FC melalui Rizky Dwi melepaskan tembakan on target dan disambut juga dengan penyelamatan gemilamg Hilman syah. Hingga menit ke-75 belum ada tembakan on target dari RANS Nusantara FC.

RANS akhirnya memiliki tembakan on target dan beberapa menit berselang Evandro Brandao memanfaatkan kesalahan Rizky Dwi di depan gawang yang salah membuang bola. Sepakannya pun getarkan gawang Pesut Etam. Skor 1-1 di menit ke-82. Hasil Borneo FC vs RANS Nusantara FC harus puas ditutup berbagi poin.

Data dan Fakta 

Bagi Borneo FC hasil seri menjadi yang kedua secara beruntun di Liga 1 2023/24 dan menjadi hasil seri pertama di kandang, pada dua laga sebelumnya meraih kemenangan.

Sementara itu, untuk RANS Nusantara FC menjadi hasil imbang ketiga secara beruntun di Liga 1. Sedangkan menjadi seri kedua setelah tiga kali bertemu di Liga 1 sejak 2022/23.

Susunan Pemain Borneo FC vs RANS: 

Borneo: Nadeo Argawinata, Fajar Fatur Rachman, Diego Michels, Leo Lelis, Leo Guntara, Adam Alis, Hendro Siswanto, Kei Hirose, Terens Puhiri, Ahmad Nur Hardianto, Stefano Lilipaly.

RANS: Hilman Syah, Taufik Hidayat, Kiko, Angelo Meneses, Dallesn Doke, Muhammad Ilmansyah, Mitsuru Marouka, Paulo Sitanggang, Evandro Brandao, Abdul Rahman, Tavinho.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!