Hasil PSS Sleman vs Persija Jakarta 1-3: Ryo Matsumura Kembali Cetak Gol, Super Elja Gagal Lagi

Gila Bola – Hasil PSS Sleman vs Persija Jakarta di pekan ke-6 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Jumat (4/8) malam, ditutup dengan skor 1-3.

Kemenangan di laga sebelumnya benar-benar menjadi penyemangat besar bagi Persija Jakarta. Mereka berhasil lanjutkan tren positif dengan raih kemenangan di kandang lawan, yang bahkan berhasil membuat tim Macan Kemayoran menggeser Bali United dari puncak klasemen sementara.

Di laga ini, Persija Jakarta bahkan sudah tampil menekan sejak kickoff, bahkan sudah mendapat peluang gol sejak menit-menit awal.

Skuad asuhan Thomas Doll itu akhirnya memimpin di menit ke-17 lewat gol sundulan Hanif Sjahbandi, yang kemudian digandakan Firza Andika lewat tendangan jarak jauhnya di menit ke-24 dan dimantapkan Ryo Matsumura di menit 52. Sedangkan tuan rumah PSS Sleman, hanya berhasil membalas satu gol lewat gol Jonathan Bustos di menit ke-71.

Berkat kemenangan ini, Persija kini bertengger di puncak klasemen dengan koleksi poin 11. Sedangkan tuan rumah PSS Sleman, ada di urutan 15 dengan poin enam.

Persija Jakarta Tampil Menekan, Memimpin 2-0 di Babak Pertama

Kedua tim berusaha tampil menekan sejak kickoff. Namun tuan rumah harus mengakui superioritas tamu mereka yang sudah tampil menekan dan berhasil mengkreasikan banyak peluang sejak menit-menit awal.

Upaya yang dilakukan para pemain Persija akhirnya membuahkan hasil di menit 17. Hanif Sjahbandi sukses menyarangkan umpan silang Witan Sulaeman dengan sundulannya, tepat di depan gawang tuan rumah. GOL!! Persija memimpin 1-0!

Persija berhasil mencetak gol kedua di menit 24 lewat aksi tendangan jarak jauh Firza Andika dari luar kotak penalti. 2-0 Untuk Persija! GOL!

PSS Sleman berusaha mencetak gol balasan dua menit kemudian. Jonathan Bustos mendapat peluang terbaik saat ia berusaha sarangkan umpan Kei Sano di depan gawang Andritany. Sayangnya, bola hanya melambung di atas gawang Persija. GAGAL!

Hingga empat menit sebelum jeda, PSS masih kesulitan mengancam lini pertahanan tamu mereka. Bahkan bisa dikatakan tak ada suplai bola untuk Yevhen Bokhashvili yang menunggu di lini depan. Skor 2-0 untuk keunggulan Persija pun bertahan hingga turun minum.

Persija Cetak Gol Lagi, PSS Sleman Berhasil Membalas

Di babak kedua Persija menambah satu gol lewat tembakan Ryo Matsumura, yang sukses sarangkan umpan Hanif Sjahbandi di menit 52. GOL!! 3-0 Untuk tim Macan Kemayoran!

PSS Sleman kembali mendapat peluang dari posisi set-piece di menit 62, tapi sayang Bustos gagal menyarangkan tendangan bebasnya dari depan area penalti lawan karena bola langsung ditinju Andritany. PSS juga gagal memanfaatkan umpan sepak pojok setelah itu, karena tandukan Thales berhasil ditangkap Andritany! Tim tamu pun masih memimpin 3-0!

Persija nyaris menambah koleksi golnya di menit 63 saat pemain PSS salah lakukan passing dan bola bergulir ke gawangnya sendiri. Beruntung Pinthus berlari kencang dan membuang bola tepat di depan mulut gawangnya. Selamat!

Kerja keras PSS baru membuahkan hasil di menit 71 saat Bustos berhasil sarangkan umpan Kim Jefri Kurniawan dan menendangnya masuk ke gawang Persija. GOL! Tuan rumah pun berhasil memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 1-3.

Susunan Pemain

PSS Sleman (4-3-3): A Pinthus; I Nyoman Ansanay, Leonard Tupamahu, Thales, Ibrahim Sanjaya; Wahyudi Hamisi, Kim Jefri Kurniawan, Jonathan Bustos; Kei Sano, Yevhen Bokhashvili, Ricky Cawor.

Persija Jakarta (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Hanif Sjahbandi, Ondrej Kudela, Rizky Ridho; Firza Andika, Maciej Gajos, Syahrian Abimanyu, ; Riko Simanjuntak, Witan Sulaeman, Ryo Matsumura.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!