Alexis Mac Allister Ingin Replika Jejak Karir Sukses Javier Mascherano di Liverpool

Gila Bola – Gelandang baru Liverpool Alexis Mac Allister menjawab dengan anggukan tegas ketika ditanya apakah dia ingat waktu Javier Mascherano di Anfield dalam wawancaranya dengan Liverpoolfc.com.

Pemain internasional Argentina berusia 24 tahun bergabung dengan raksasa Merseyside dari Brighton dalam kesepakatan transfer senilai 730 Milyar, menjadi pemain pertama yang direkrut di musim panas ini.

Alexis Mac Allister telah diberi No.10 di Liverpool dan berbicara kepada Liverpoolfc.com selama tur di Singapura yang diberitakan di situs resmi klub, dia mengatakan bahwa Javier Mascherano sangat penting bagi tim nasional dan dia memuji karakternya.

Ketika ditanya tentang legenda negaranya itu, pemain berusia 24 tahun mengaku bahwa dia ingin meniru keuletan pendahulunya dari Argentina di lini tengah The Reds selama masa tiga setengah tahun antara 2007 dan 2010.

Dia menyadari bahwa dia dan Javier Mascherano memiliki keterampilan yang agak berbeda, namun dia tahu bagaimana para fans Liverpool menyukai permainan seperti yang dilakukan Mascherano. Baginya, sepak bola adalah tentang campuran dari segalanya.

Meskipun posisinya tidak sama persis, dia berharap dapat melakukan sedikit seperti legenda klub itu secara defensif sembari dia juga mengakui pentingnya pemain lain dari Argentina, seperti Maxi Rodriguez, di Anfield.

Keserbagunaan Alexis Mac Allister memungkinkannya beroperasi di berbagai posisi lini tengah, termasuk peran bertahan, yang dulu diperankan dengan sangat cemerlang oleh Javier Mascherano di Anfield.

Setelah berbicara dengan Jurgen Klopp, gelandang berusia 24 tahun itu diharapkan untuk beroperasi terutama dalam peran No.8 di musim depan di mana dia akan menggantikan peran pemain yang pergi seperti kapten Jordan Henderson.

Dia menyatakan bahwa dalam sepak bola, jika seseorang memahami pertandingan dengan baik, maka dia bisa bermain di mana saja, dan dia merasa bahwa posisi No.8 sangat cocok untuknya.

Alexis Mac Allister berpendapat bahwa tim Liverpool memiliki ide yang sangat bagus di mana para pemain dapat menikmati dan bermain sepak bola, dan itulah yang akan mereka coba lakukan.

Meskipun dia menyadari bahwa gaya sepak bola The Reds berbeda dari yang biasa dia mainkan, dia merasa sangat baik tentang ide ini dan yakin dapat masuk ke dalam ide tersebut.

Gelandang Argentina itu juga mengungkapkan bahwa di luar lapangan, semuanya berjalan dengan baik dan di atas lapangan, dia perlu terus belajar dan meningkatkan beberapa hal yang mungkin masih baru baginya. Meskipun begitu, dia merasa sudah bermain dengan sangat baik untuk klub.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!