Hasil Dewa United vs Barito Putera di Liga 1: Bek Tangsel Warriors Bikin Blunder, Laskar Antasari Akhiri 4 Laga Tandang Tanpa Kemenangan!

Gila Bola – Hasil Dewa United vs Barito Putera di pekan 30 Liga 1 2022/23, Selasa (14/3) sore WIB. Laga yang berlangsung di Stadion Indomlik Arena dimenangkan oleh Laskar Antasari.

Dua tim ini sama-sama membutuhkan tiga poin untuk memperbaiki di klasemen Liga 1. Hasilnya, Barito mampu mencetak gol lebih dulu dari Eksel Runtukahu. Namun Tangsel Warriors berhasil samakan kedudukan lewat gol bunuh diri Aditya Putra Dewa. Hasil Dewa United vs Barito Putera Liga 1 babak pertama ditutup 1-1.

Pada babak kedua, Gustavo Tocantins yang main dari bangku cadangan berhasil cetak gol kemenangan untuk Laskar Antasari. Hasil Dewa United vs Barito Putera di Liga 1 ditutup 1-2.

Dengan kemenangan ini, Barito Putera naik ke peringkat ke-16 Liga 1. Dewa United yang kalah masih tertahan di urutan ke-13 klasemen.

Saling Ciptakan Gol 

Barito Putera membangun serangan. Umpan lambung jauh Renan Alves dari belakang disambut oleh Eksel Runtukahu, namun kesalahan cover pertahanan dari Dewa United membuat striker Barito berhasil menjebol gawang Tangsel Warriors! 0-1 di menit ke-14 untuk klub sepak bola asal Banjarmasin.

Tertinggal dari Barito Putera, Dewa United merespons. Sayang, tembakan on target Theofillo Numberi mampu diamankan Yoewanto Setya Beny. Namun tekanan yang diberikan membuahkan hasil. Pada menit ke-30, Barito Putera kebobolan lewat gol bunuh diri Aditya Putra Dewa. Empat menit berselang, Laskar Antasari miliki peluang emas dari Mike Ott. Sayang, sepakannya berhasil ditepis Deden Natshir.

Menit ke-39, kiper Dewa United Deden Natshir kembali bikin penyelamatan gemilang di mana menepis tendangan bebas dari Aditya Putra Dewa! Tak ada gol lagi yang tercipta. Hasil Dewa United vs Barito Putera di Liga 1 babak pertama berakhir 1-1.

Barito Putera Cetak Gol Kemenangan

Barito Putera di awal babak kedua berikan ancanman untuk Dewa United. Menit ke-49, Mike Ott berikan umpan pendek ke Eksel Runtukahu. Ia langsung lepaskan tembakan dan berhasil ditepis oleh Deden Natshir!

Setelah itu, baik Dewa United maupun klub sepak bola asal Banjarmasin bergantian saling mengancam. Tapi ada sebuah kesalahan dari Risto Mitrevski melakukan kesalahan backpass nanggung di area pertahanan, yang berhasil dimanfaatkan oleh Mike Ott. Pemain berpaspor Filipina langsung memberikan umpan ke Gustavo Tocantins dan sepakannya berhasil mengubah skor 1-2 di menit ke-75.

Empat menit berselang, Laskar Antasari nyaris menambah gol dari Renan Alves. Sayang, sundulannya bisa di save oleh Deden Natshir. Hasil Dewa United vs Barito Putera di Liga 1 ditutup 1-2 untuk kemenangan pasukan Rahmad Darmawan.

Data dan Fakta

Bagi Eksel Runtukahu golnya ke gawang Dewa United menjadi gol pertama untuk Barito Putera di Liga 1 usai bermain dalam 7 laga sejak dipinjam dari Sulut United pada bursa transfer Januari 2023.

Barito Putera berhasil mengakhiri empat kekalahan beruntun di pertandingan tandang Liga 1. Sedangkan untuk Dewa United jadi kekalahan kedua beruntun di kandang. Sebelumnya, Tangsel Warriors kalah dari Bali United.

Susunan Pemain Dewa United vs Barito Putera: 

Dewa United: Deden Natshir, Dias Angga, Achmad Faris, Risto Mitrevski, Frendi Saputra, Ichsan Kurniawan, Theofillo Numberi, Ramai Rumakiek, Rangga Muslim, Feby Eka, Majed Osman.

Barito: Yoewanto Setya Beny, Aditya Putra Dewa, Renan Alves, Yuswanto Aditya, Bagas Kaffa, Nazar Nurzaidin, Bayu Pradana, Ferdiansyah, Mike Ott, Rizky Pora, Eksel Runtukahu.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!