Chelsea Ingin Cuci Gudang Besar-Besaran, Update Transfer Christopher Nkunku

Gila BolaChelsea, yang menghabiskan sekitar Rp 10,5 Trilyun, dan bisa membengkak Rp 11,5 Trilyun jika transfer Christopher Nkunku dihitung, pada dua jendela transfer terakhir sekarang tengah bersiap-siap untuk cuci gudang.

Dengan ada hingga 16 pemain yang dikontrak, baik dalam transfer permanen maupun pinjaman, The Blues kini memiliki terlalu banyak pemain di skuad asuhan Graham Potter sehingga pembersihan skuad perlu dilakukan sebelum melanjutkan bisnis transfer.

Menurut berita yang diungkap The Athletic, Chelsea sedang merencanakan cuci gudang besar-besaran di Stamford Bridge dengan beberapa pemain diharapkan untuk angkat kaki dari klub di akhir musim.

Daftar Pemain Pergi

Dalam laporan tersebut, bek sayap kiri Ben Chilwell disebut-sebut termasuk salah satu pemain yang bisa dijual pada musim panas mendatang di tengah minat transfer dari rival Premier League, Manchester City.

Duo gelandang Mason Mount dan Mateo Kovacic juga bisa pergi, dengan bintang timnas Inggris masih belum menyetujui tawaran kontrak barunya di Stamford Bridge dan gelandang timnas Kroasia juga kabarnya sudah mulai menawarkan dirinya ke klub lain.

Beberapa pemain lain yang juga bisa segera pergi dari Chelsea adalah Pierre-Emerick Aubameyang, Hakim Ziyech, Christian Pulisic, Armando Broja, N’Golo Kante, serta Ruben Loftus-Cheek.

Transfer Christopher Nkunku

Belum ada pengumuman apapun dari pihak Chelsea maupun RB Leipzig untuk transfer Christopher Nkunku, tapi Fabrizio Romano yakin bahwa kesepakatan itu telah selesai dan kontrak telah ditandatangani.

Pakar transfer Italia itu menegaskan kembali di cuitan twitternya bahwa transfer sudah selesai dan tidak ada masalah, dengan dia juga sebelumnya mengklaim bahwa penyerang Perancis akan bergabung di akhir musim senilai Rp 1 Trilyun.

Christopher Nkunku tetap tampil mengesankan bagi RB Leipzig terlepas dari masalah cederanya di musim ini dengan dia masih mampu mencetak 17 gol dan mengemas lima assist dalam 27 penampilan.

Minati Gregor Kobel

Chelsea dikabarkan telah memasuki perlombaan dan bersaing dengan rival Premier League Manchester United untuk bisa mengontrak penjaga gawang Borussia Dortmund Gregor Kobel, menurut Sport1.

Kiper internasional Swiss itu mengatakan dalam beberapa kesempatan bahwa dia bahagia di Signal Iduna Park dan ingin memenangkan trofi bersama klub, tapi dia tidak ingin pindah ke Bayern Munchen yang juga meminatinya sebagai pengganti jangka panjang untuk Manuel Neuer.

Gregor Kobel telah menjadi salah satu pemain terbaik Borussia Dortmund selama 18 bulan terakhir sehingga tidak mengejutkan jika Manchester United yang ingin mencari kiper baru dan Chelsea, yang bisa melepas Edouard Mendy, kini tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!