Hasil Dewa United vs Persis Solo di Liga 1: Diwarnai 2 Kiper Tampil Apik, Laga Tuntas 0-0

Gila Bola – Hasil Dewa United vs Persis Solo dipekan keenam Liga 1 2023/24, Jumat (4/8) sore WIB. Pertandingan ini harus puas ditutup 0-0.

Duel yang berlangsung di Indomilk Arena, Dewa United bermain lebih baik daripada Persis. Kedua tim juga hasilkan peluang. Namun hasil Dewa United vs Persis Solo di Liga 1 babak pertama belum ada gol.

Di babak kedua, tak ada gol. Namun disuguhkan dengan penampilan apik dari kiper kedua tim. Hasil Dewa United vs Persis Solo harus puas berakhir imbang,

Satu poin yang diraih oleh Dewa United membuat mereka naik ke posisi pertama Liga 1 dan mengemas 11 poin, sedangkan Persis naik ke posisi 14 dan mengoleksi 6 angka.

Dewa United Tampil Dominan 

Peluang target pertama tercipta di menit ke-13 dari Dewa United di mana Ricky Kambuaya lepaskan sepakan mendatar dan masih bisa diamankan kiper Persis Solo.Menit ke-16, Dewa United dapatkan tendangan bebas dan tembakan Kolovos on target dimana bola bisa ditangkap.

Persis Solo mendapatkan peluang emas dari pemain nomor 18 lewat sundulan dan dengan refleknya berhasil digagalkan oleh satu tangan Sonny Stevens!Menit ke-38 Dewa United dapatkan peluang dari Kolovos dan ruang tembakannya berhasil digagalkan Pancar Widiastono.

Ada peluang lagi dari Dewa United kali ini dari Alex Martins. Namun sepakannya berhasil diantsipasi pemain Persis Solo dan tekanan terus dilancarkan oleh Tangsel Warrior. Tapi hasil Dewa United vs Persis Solo di Liga 1 babak pertama masih tanpa gol.

Dua Kiper dari Kedua Tim Tampil Gemilang 

Menit ke-54, Dewa United nyaris mencetak gol dari Egy Maulana Vikiri. Sayang, ruang tembakannya berhasil diblok bek Persis Solo Jaimerson.

Dewa United masih mendominasi permainan atas Persis Solo 62 banding 38 persen di pekan keenam Liga 1. Tangsel Warrior mendapatkan peluang on target menit ke-70 dari sepakan Majed Osman dan bola behasil diamankan Pancar Widiastono.

Peluang emas akhirnya tercipta untuk Persis di menit ke-73, Roni yang tanpa kawalan tinggal berhadapan dengan Sonny Stevens. Namun kiper sepak bola asal Belanda melakukan save gemilang!

Persis memiliki peluang dari Ramadhan Sananta dan berhasil dihalau oleh Sonny Stevens. Dewa United pun gantian menyerang, Majed Osman lepaskan sepakan dan bola berhasil juga ditepis Pancar Widiastono.

Ramadhan Sananta kembali miliki peluang dan lagi-lagi peluang digagalkan Sonny Stevens. 3 save di babak kedua! Menit 81, tendangan bebas Risto juga berhasil ditepis Pancar. 3 save! Hasil Dewa United vs Persis Solo di Liga 1 harus puas ditutup 0-0.

Data dan Fakta 

Hasil imbang yang diraih oleh Dewa United membuat mereka belum kalah dalam tiga pertandingan laga kandang di Liga 1 2023/24. Sedangkan menjadi hasil imbang kedua. Sebelumnya, bermain imbang lawan Persib.

Sementara satu angka yang diraih Persis Solo jadi poin kedua dalam tiga laga tandang Laskar Sambernyawa. Kemudian hasil seri kedua beruntun di Liga 1.

Susunan Pemain Dewa United vs Persis: 

Dewa United: Sonny Stevens, Henhen Herdiana, Agung Mannan, Risto Mitrevski, Altariq Ballah, Ricky Kambuaya, Thefillo Numberi, Dimitrios Kolovos, Majed Osman,Alex Martins, Egy Maulana Vikri.

Persis: Pancar Widiastono, Faqih Maulana, Rian Miziar, Jaimerson, Eky Taufik, Alexis Messidoro, Sutanto Tan, Arapenta Poerba, Moussa Sidibe, Fernando Rodriguez, Roni.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!