Hasil Dewa United vs PSS Sleman di Liga 1: Skor 3-1, Alex Martins Putus Tren Negatif Tangsel Warriors

Gila Bola – Hasil Dewa United vs PSS Sleman di pekan ke-15 Liga 1 Indonesia, Jumat (6/10) malam WIB. Laga ditutup dengan skor akhir 3-1 untuk kemenangan Tangsel Warriors.

Duel yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangsel Warriors tampil dominan atas Super Elja. Tak ayal gol Alex Martins dan Egy Maulana Vikri membawa timnya unggul. Hasil Dewa United vs PSS Sleman di Liga 1 Indonesia babak pertama ditutup 2-0.

Pada babak kedua, ada gol dari masing-masing tim. Super Elja melalui Rcky Cawor, sedangkan tuan rumah lewat Alex Martins. Hasil Dewa United vs PSS Sleman di Liga 1 Indonesia dimenangkan Tangsel Warriors.

Tiga poin yang diraih oleh Dewa United membuat mereka sekarang di posisi kesembilan Liga 1 dan mengemas 21 angka. PSS Sleman yang kalah harus puas di peringkat ke-13.

Dewa United Ngamuk

Menit ke-6, PSS Sleman memberikan ancaman lewat sundulan Yehven Bokhasvili. Beruntung, sundulan pemain sepakbola asal Ukraina masih di atas mistar gawang. Dewa United membangun serangan. Alex Martins pun mendapatkan umpan dan lepaskan sepakan. Bola yang tak lengket diamankan kiper PSS Sleman M Ridwan kembali direbut oleh sang striker, hingga akhirnya mencetak gol di menit-12. Skor 1-0 untuk keunggulan Dewa United.

Pada pertengahan laga, Dewa United terus memberikan tekanan ke pertahanan PSS Sleman. Tangsel Warriors kembali menaikkan intensitas serangan. Hasilnya, Egy Maulana Vikiri kirimkan umpan silang ke Alex Martins. Sayang, umpan manja tersebut gagal diselesaikan oleh pemain sepakbola asal Brasil tersebut.

Usai peluang tersebut, Egy Maulana Vikri yang tak mendapatkan penjagaan ketat dari luar kotak penalti lepaskan sepakan keras dengan kaki kirinya dan gol! Skor 2-0 untuk keunggulan Dewa United di menit ke-40. Di pengujung laga, ada lagi sepakan keras dari Majed Osman dan bisa diamankan kiper Super Elja. Hasil Dewa United vs PSS Sleman di Liga 1 Indonesia babak pertama ditutup 2-0 untuk keunggulan Tangsel Warriors.

Alex Martins Bungkam PSS Sleman

Sampai menit ke-65, Dewa United masih memimpin keunggulan atas PSS Sleman dan penguasaan bola sama kuat 50 banding 50 persen. Namun Tangsel Warriors berhasil lepaskan satu tembakan on target.

Dewa United membangun serangan dari Majed Osman dan bermain satu dua dengan Alex Martins. Sayang, umpan yang diberikan Alex gagal dimanfaatkan oleh Majed Osman. Sepakan pemain sepakbola asal Lebanon malah melambung! Padahal, Osman tinggal berhadapan dengan kiper Super Elja.

Tangsel Warriors nyaris menambah gol dari Majed Osman, tetapi berhasil di save oleh M Ridwan. Menit ke-88, PSS Sleman berhasil mencetak gol dari sepakan Ricky Cawor. Namun langsung direspons cepat Dewa United, di mana umpan mendatar Nufiandani langsung diselesaikan dengan sontekan Alex Martins! Skor 3-1 di menit ke-90. Hasil Dewa United vs PSS Sleman di Liga 1 Indonesia ditutup untuk kemenangan tuan rumah.

Data dan Fakta 

Kemenangan Dewa United sangat penting. Pasalnya, Tangsel Warriors megakhiri lima laga tanpa kemenangan. Terakhir kemenangan diraih saat melawan Persija Jakarta. Tiga poin yang diraih atas PSS Sleman menjadi kemenangan kelima di Liga 1 Indonesia 2023/24.

Brace yang dicetak ole Alex Martins membuatnya sekarang mengoleksi 9 gol di Liga 1. Sang striker sekarang menempati posisi kedua top skor dan hanya terpaut dua gol dengan Gustavo (Arema FC) yang mengoeksi 11 gol.

Sementara kekalahan dari Tangsel Warriors membuat PSS Sleman memperpanjang tren negatif, di mana enam laga tidak menang di Liga 1. Super Elja terakhir menang saat melawan Persita. Di sisi lain, PSS belum bisa menang dalam tiga pertemuan terakhir di Liga 1 Indonesia kontra Dewa United.

Susunan Pemain Dewa United vs PSS: 

Dewa United: Sonny Stevens, Henhen Herdiana, M Zaenuri, Risto Mitrevski, Agung Mannan, Dimitros Kolovos, Theofilo Numberi, Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri, Alex Martins, Majed Osman.

PSS: M Ridwan, Abduh Lestaluhu, Leonard Tupamahu, Jihad Ayoub, Nyomana Ansanay, Kevin Gomes, Kim Jeffri Kurniawan, Wahyudi Hamisi, Kei Sano, Yehven Bokhasvili, Riki Saputro.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!