Hasil Liga 1 – Arema FC vs Madura United 1-1, Penalti Gustavo Almeida Cegah Sapeh Kerrab ke Puncak Klasemen

Gila Bola – Hasil Arema FC vs Madura United di pekan ke-17 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (28/10) sore, berakhir dengan skor 1-1.

Madura United benar-benar tampil gahar di kandang Arema – tim yang kita semua tahu, sedang berjuang keluar dari zona merah.

Terus-menerus mendapat gempuran tim tamu, gawang Julian Schwarzer akhirnya kebobolan di menit 66 lewat aksi Lulinha. Beruntung bagi tuan rumah, mereka berhasil amankan satu poin di kandang sendiri lewat eksekusi penalti Gustavo Almeida di menit 78.

Arema benar-benar kesulitan kembangkan permainan mereka di laga ini, akibat hujan gempuran yang dilakukan tim tamu. Namun, Madura United yang berhasil tampil penuh ambisi di kandang lawan sore ini, tampak seringkali membuang-buang peluang emas yang harusnya bisa membuat mereka memenangkan laga.

Hasil imbang inipun gagal membawa Madura United kembali ke posisi teratas. Tim Sapeh Kerrab tetap di urutan kedua dengan koleksi poin 31 – satu poin di belakang pemuncak klasemen, Borneo FC.

Sedangkan Arema FC, nasib mereka sama sekali tak menggembirakan. Mereka gagal memanfaatkan laga kandang ini, dan hanya bisa amankan satu poin di kandang. Akibatnya, Arema tetap di posisi ke-16 dan kantongi poin 14 – empat poin di bawah tim di zona aman.

Arema FC Tertekan Sejak Kickoff, Julian Schwarzer Selamatkan Gawangnya di Babak Pertama

Saat laga belum berjalan dua menit, Madura United bahkan sudah lancarkan dua peluang ke area pertahanan Arema FC. Beruntung Julian Schwarzer berhasil lakukan penyelamatan gemilang.

Lulinha bahkan nyaris menjebol gawang tuan rumah di menit ke-5 saat ia berusaha memanfaatkan umpan Jaja di depan gawang Julian. Beruntung tembakannya melambung di atas mistar gawang Arema.

Ini berlawanan dengan situasi tuan rumah Arema yang justru kesulitan membongkar lini pertahanan lawan dan gagal mengembangkan permainan mereka.

Julian kembali lakukan penyelamatan gemilang di menit ke-13 saat Brandao mencoba lakukan tembakan jarak jauh ke gawang Arema. Berikutnya, gawang Arema FC menjadi bulan-bulanann para pemain lawan, karena berkali-kali mendapat ancaman berarti dari tim tamu.

Arema FC baru bisa membalas aksi serangan Madura United yang bertubi-tubi di menit ke-42. Saat itu, Ginanjar Wahyu berusaha menembakkan bola dari sisi area penalti tim tamu, namun bola malah membentur kepala Novan Sasongko dengan keras dan membuat pemain itu harus jalani perawatan beberapa saat.

Lulinha kembali berusaha menjebol gawang Arema sesaat kemudian, setelah ia menerima sodoran bola Rivera, tapi bola jatuh tepat di pelukan Julian.

Madura United Akhirnya Cetak Gol di Babak Kedua, Arema FC Berhasil Samakan Kedudukan

Arema FC mulai menggeliat di babak kedua. Mereka beberapa kali berhasil membongkar ketatnya lini pertahanan Madura United, meskipun tak ada gol yang tercipta, sementara mereka juga harus fokus mengantisipasi serangan lawan.

Gustavo nyaris menyarangkan bola ke gawang Madura United di menit 57. Sayang upayanya ini masih gagal karena bola masih melambung. GAGAL!

Perjuangan ekstra keras yang dilakukan tim Sapeh Kerrab akhirnya membuahkan hasil di menit 66 sesaat setelah ia berhasil memanfaatkan umpan Novan Sasongko. Lulinha tiba-tiba menyosor ke arah gawang Julian tanpa pengawalan dan berhasil menembakkan bola masuk gawang Arema. GOL!! 1-0 Untuk MUFC.

Lulinha sempat akan menggandakan koleksi gol Madura United di menit ke-74, tapi bolanya berhasil ditinju Julian. Bahkan bola rebound yang berusaha dimanfaatkan rekan satu timnya pun hanya membentur tiang gawang Arema.

Arema FC mendapat hadiah penalti setelah Gustavo dilanggar Wawan Hendrawan di area terlaranf. Gustavo yang langsung menjadi eksekutor berhasil menyarangkan bola ke gawang Madura United dengan dingin. GOL!! Arema pun samai kedudukan di menit 78.

Arema FC tampil lebih menekan di akhir laga, dan berusaha mencetak gol penentu kemenangan. Sayangnya upaya yang dilakukan Achmad Maulana belum membuahkan hasil.

Namun, di waktu bersamaan Madura United pun meningkatkan kerja keras mereka dan beberapa kali mencetak peluang. Beruntung bagi Arema, tak ada satupun peluang lawan yang menghasilkan gol tambahan.

Susunan Pemain Arema FC vs Madura United

  • Arema FC (4-4-2): Julian Schwarzer Garcia; Achmad Figo, Syaeful Anwar, Charles Raphael de Almeida, Achmad Maulana; Jayus Hariono, Ginanjar Wahyu, Ariel Lucero, Charles Lokolingoy; Gustavo Almeida dos Santos, Dedik Setiawan.
  • Madura United (4-4-2): Wawan Hendrawan; Novan Sasongko, Cleberson, F Aryanto, Koko Ari Araya; Francisco Rivera, Jaja Hugo Gomes, Lulinha, Jacob Mahler; Junior Brandao, Yudha Editya Pratama.
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!