Hasil Liga 1 – Persib Bandung vs PSS Sleman 4-1, Super Elang Jawa Tak Berkutik di GBLA

Gila Bola – Hasil Persib Bandung vs PSS Sleman di pekan ke-17 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (28/10) malam, berakhir dengan skor 4-1.

Persib Bandung makin keren nih, sukses lanjutkan catatan tak pernah kalah mereka di 10 pertandingan beruntun setelah kalahkan PSS. Skuad Super Elang Jawa sendiri awalnya bertekad mencuri poin di GBLA, tapi mereka seakan tak bisa berkutik sejak awal laga.

Persib berhasil unggul di menit ke-3 setelah pemain PSS, Thales, mencetak gol bunuh diri saat berusaha menghalau peluang Ciro Alves. Maung Bandung kemudian berhasil gandakan keunggulan mereka di menit 21 lewat gol David da Silva.

PSS tak tinggal diam dong gawangnya dibobol dua gol lawan. Mereka berjuang sekuat tenaga untuk mengejar. Hasilnya, Kim Jefri sukses menyarangkan bola ke gawang bekas klubnya itu. Tanpa selebrasi, Kim berhasil memperkecil ketertinggalan PSS menjadi 1-2.

Namun, masih ada 45 menit kedua nih! Persib kembali tancap gas, walaupun PSS pun tampil penuh semangat 45 untuk mengejar ketertinggalan mereka.

Sayangnya, alih-alih mencetak gol tambahan, gawang Ridwan malah kembali kebobolan dua gol tuan rumah. Ciro Alves berhasil  menambah koleksi gol Persib tepat di menit 70, lalu Frets Butuan akhirnya juga berhasil menyumbang gol di menit 77.

Berkat kemenangan ini Persib berhasil menggusur Madura United dari posisi dua, dengan koleksi poin sama, yakni 31 poin. Sedangkan PSS, tetap di urutan ke-14 dengan kantongi poin 19.

Persib Moncer Banget di Babak Pertama!

Persib benar-benar tampil moncer di laga ini. Saat pertandingan bahkan baru berjalan tiga menit, skuad Bojan Hodak itu diuntungkan dengan gol bunuh diri yang dicetak Thales saat pemain asal Brasil itu mencoba menghalau peluang Ciro Alves. GOL!! 1-0 untuk Persib!

Alih-alih mengejar gawang PSS malah kebobolan lagi di menit 21. Kembali diawali dengan umpan yang ditembakkan Ciro ke arah gawang PSS, David da Silva sukses menyarangkan bola ke gawang tim tamu. GOL!! 2-0!

Namun, Kim Jefri berhasil memperkecil ketertinggalan PSS menjadi 1-2 di menit 36 saat ia tiba-tiba datang dari arah belakang Kakang Rudianto dan menyambar umpan yang datang dari tengah lapangan. GOL!!

Gol Jihad Ayoub Dianulir, Persib Bandung Tambah Dua Gol Lagi di Babak Kedua

Jihad Ayoub sempat membobol gawang Persib di menit 53, tetapi gol itu dianulir wasit karena offside. PSS pun gagal samakan kedudukan.

Giliran Frets Butuan yang memiliki peluang emas di area penalti PSS. Setelah berhasil mengecoh para pemain bertahan lawan, Frets harus melihat tendangan kerasnya hanya melambung di atas gawang skuad Super Elang Jawa. GAGAL!

Frets Butuan akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor di menit 70 setelah ia berhasil memanfaatkan umpan David da Silva tepat di depan gawang PSS. GOL!! 3-1!

Beckham Putra ikut  mencetak gol di laga ini setelah kiper PSS, Muhammad Ridwan, lakukan blunder hingga bola melintir ke arah David da Silva. Sesaat kemudian, bola sudah dikirim David ke kaki Beckham  yang langsung menyarangkannya ke gawang PSS. GOL!! 4-1 Untuk Maung Bandung!

Susunan Pemain Persib Bandung vs PSS Sleman

  • Persib Bandung (4-3-3): Teja Paku Alam; Putu Gede, Kakang Rudianto, Alberto Rodriguez, Rezaldi Hehanusa; Levy Madinda, Deddy Kusnandar, Marc Klok; Ciro Alves, David da Silva, Frets Butuan.
  • PSS Sleman (4-3-3): Muhammad Ridwan; Nurdiansyah, Jihad Ayoub, Thales, Bayu Setiawan; Kim Kurniawan, Wahyu Hamisi, Jonathan Bustos; Abduh Lestaluhu, Hokky Caraka, Esteban Vizcarra.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!