Hasil Liga 1 – Bali United vs Arema FC, Serdadu Tridatu Kembali Dekati Pemuncak Klasemen

Gilabola.com – Hasil Bali United vs Arema FC di pekan ke-21 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin (4/12) sore, berakhir dengan skor 3-2.

Laga seru dan menghibur tersaji sejak awal laga yang digelar di kandang Bali United sore ini. Tuan rumah tampil ngotot sejak kickoff, sementara Ilija Spasojevic dan kawan-kawan kesulitan mematahkan aksi brilian Julian Schwarzer di bawah mistar gawang Arema FC.

Namun, Bali United berhasil membuka kran gol kemenangan mereka di laga ini saat laga baru berjalan 15 menit, lewat aksi Jefferson Assis. Pemain ini juga mencetak gol ketiga Bali United tepat di menit ke-40. Sementara, Johan Alfarizi mencetak gol kedua Bali United lewat aksi gol bunuh diri.

Sedangkan Arema FC, berhasil menyusul 1-3 lewat aksi pemain barunya, Julian Guevara, di menit 43. Skor Singo Edan kemudian digandakan Dedik Setiawan di menit ke-61.

Para pemain kedua tim terus berjuang ekstra keras untuk mencetak gol tambahan hingga akhir laga ini. Namun skor 3-2 untuk keunggulan tuan rumah, Bali United, bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Berkat kemenangan ini Bali United kembali ke peringkat dua klasemen sementara, dengan koleksi poin 39 – enam poin di belakang pemuncak klasemen, Borneo FC. Sedangkan Arema – yang kini tercatat tak pernah menang di tiga laga terakhir, tertahan di zona merah – tepatnya di posisi ke-16, dengan hanya mengoleksi poin 18.

Bali United Tampil Ngotot dan Cetak Gol!

Rahmat nyaris membawa Bali United unggul di menit ke-9, setelah kesalahan yang terjadi di lini belakang Arema FC. Beruntung bola berhasil dibendung Julian Schwarzer!

GOL!! Jefferson Assis berhasil membawa BUFC memimpin di menit ke-15 setelah ia berhasil memanfaatkan sodoran umpan Rahmat yang tinggal didorong Jefferson ke gawang Arema.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Hanya semenit kemudian, Adilson Maringa lakukan blunder dan membuka kesempatan bagi tim tamu untuk samakan kedudukan. Peluang ini berusaha dimanfaatkan Rafly, tapi sayang tembakannya hanya melambung di atas gawang tuan rumah.

Jefferson kembali memiliki peluang mencetak gol di menit ke-17 setelah ia berusaha menyarangkan umpan Irfan Jaya dengan sundulannya. Sayangnya bola masih melebar dari gawang Julian.

Arema FC Bunuh Diri, Bali United Tambah Satu Gol Lagi!

Area penalti Bali United sempat menjadi bulan-bulanan para pemain tim tamu saat laga mulai memasuki menit ke-30.

Apesnya Arema, Johan Alfarizi mencetak gol bunuh diri di menit ke-38 saat ia berusaha membendung bola yang diarahkan Jefferson ke gawang Julian. GOL!! 2-0 Untuk BUFC!

BUFC mendapat hadiah penalti di menit 39 setelah Jefferson dilanggar di area terlarang. Jefferson yang langsung mengambil bola sukses menyarangkan si kulit bundar ke gawang Julian, tepat di menit ke-40. GOL!! 3-0!

Diserang Terus, Arema FC Berhasil Mengejar!

Arema FC memperkecil ketertinggalannya di menit ke-42 saat tembakan jarak jauh dari kaki kiri pemain barunya, Julian Guevara, langsung menghujam gawang Adilson Maringa. GOL!! 1-3 Untuk Arema FC!

Awal babak kedua, area pertahanan Arema berkali-kali menjadi bulan-bulanan pemain tuan rumah, beruntung kiper internasional Filipina, Julian Schwarzer, berhasil pula berkali-kali lakukan penyelamatan gemilang.

Keasyikan menyerang gawang Bali United malah berhasil dibobol Arema FC. Dedik Setiawan sukses menyarangkan tembakan kaki kirinya di menit ke-61. GOL!! 2-3 Untuk Arema! Tinggal selangkah lagi Singo Edan samakan kedudukan.

Arema FC 10 Pemain!!

Saat Arema FC masih tertinggal 2-3, Ariel Lucero malah lakukan pelanggaran berat terhadap pemain tuan rumah. Pemain asing yang satu ini dengan sengaja mengincar dan menyikut kepala bagian belakang kepala salah seorang pemain Bali United.

Aksi Lucero ini bahkan dengan jelas tertangkap kamera, hingga wasit Chandra memutuskan untuk mengusir Lucero di menit 73. Apalagi, sebelumnya, pemain ini juga sudah mendapat kartu kuning di laga ini.

Tentu saja, aksi tak terpuji pemain asing ini sangat merugikan Arema FC yang butuh kekuatan seimbang melawan BUFC yang terus tampil ngotot sejak menit-menit awal. Tim Singo Edan pun harus bermain hanya dengan 10 pemain di sisa laga ini.

Hanya dengan 10 Pemain, Arema FC Berhasil Mengancam

Kehilangan satu pemain tak membuat semangat Arema menjadi surut. Julian Geuvara nyaris membawa Arema FC samakan kedudukan, tepat di menit ke-80. Sayangnya, bola berhasil ditangkap kiper BUFC, Adilson Maringa. GAGAL!

Arema FC tetap bersemangat untuk mencetak gol penyama kedudukan, meskipun hanya dengan 10 pemain dan upaya mereka berulang kali berhasil digagalkan para pemain tuan rumah.

Namun, Arema juga harus hadapi gempuran demi gempuran yang dilakukan para pemain tuan rumah. Beruntung – lagi-lagi, Julian Schwarzer berhasil lakukan banyak penyelamatan gemilang.

Susunan Pemain Bali United vs Arema FC

  • Bali United (4-3-3): Adilson Maringa; Andika Wijaya, Elias Dolah, Kadel Arel, Ricky Fajrin; Eber Bessa, Luthfi Kamal, Ramdani Lestaluhu; Irfan Jaya, Jefferson Assis, Muhammad Rahmat.
  • Arema FC (4-4-2): Julian Schwarzer; Johan Alfarizi, Charles Raphael de Almeida, Bagas Adi Nugroho, Achmad Maulana; Julian Guevara, Samuel Balinsa, Ariel Lucero, Dendi Santoso; Muhammad Rafli, Dedik Setiawan.