Persib Bandung Tekad Akhiri Tren Negatif Saat Hadapi PSM Makassar

Gilabola.comPersib Bandung menjamu PSM Makassar di pekan ke-21 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (4/12) malam, dan bertekad akhiri catatan negatif saat bertemu Pasukan Ramang.

Kedua tim memang sudah lama menjadi rival sengit, bahkan sejak era Perserikatan. Pelatih Persib, Bojan Hodak, tahu betul bagaimana timnya sangat kesulitan untuk kalahkan PSM selama ini.

Musim lalu, PSM berhasil hentikan catatanĀ  tak pernah kalah yang berhasil ditorehkan Persib dalam 14 laga terakhir mereka ketika itu, lewat duel yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan PSM, 14 Februari 2023.

Saat ini Persib tengah berjaya di papan klasemen, dengan bertengger di urutan ke-dua dan kantongi poin 38 – tujuh poin di belakang pemuncak klasemen, Borneo FC. Sedangkan PSM – jawara Liga 1 Indonesia musim lalu, saat ini tengah merosot ke posisi 11 dengan hanya mengoleksi poin 26.

Namun, bisa saja pertemuan kali ini berbeda. Alasannya, kondisi PSM saat ini tengah menurun dan Persib akan memanfaatkan situasi tersebut untuk amankan poin sempurna di kandang sendiri.

Persib Bandung Lakukan Persiapan dengan Baik dan akan Hati-hati

Pelatih Maung Bandung, Bojan Hodak, akui timnya sudah lakukan persiapan dengan baik dan semaksimal mungkin, guna hadapi PSM Makassar malam ini. Walau laga melawan PSM akan menjadi laga sulit, tapi Persib sudah lakukan persiapan dengan baik dan akan hati-hati dalam laga ini.

Persib terpicu untuk amankan kemenangan setelah selalu kalah dari PSM di tiga pertemuan terakhir mereka. Bojan tetap yakin anak asuhnya bisa tunjukkan permainan berbeda, karena PSM juga sudah mengganti sejumlah pemainnya, sementara Persib pun telah datangkan pemain baru.

PSM Makassar tampaknya berangsur bangkit di dua laga terakhir mereka, tepat setelah skuad Bernardo Tavares itu kalah dari Persija Jakarta pada awal bulan lalu. Setelah laga itu, PSM berhasil menahan imbang Dewa United, 1-1, lalu menang 3-1 atas Persikabo 1973.

PSM Makassar pun Siap Taklukkan Persib

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sementara itu Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, juga memastikan timnya siap dan akan bermain maksimal di kandang Persib malam ini, meskipun persiapan mereka terkendala masalah nonteknis usai bertemu Hai Pong di AFC Cup.

Menurut Tavares, anak asuhnya akan tunjukkan permainan terbaik saat hadapi Persib, meskipun Maung Bandung diunggulkan menang di laga ini. Tavares tak mau ambil pusing dengan tren positif yang tengah dijalani Persib, dan akan bermain sebagai sebuah tim yang sangat bagus di laga ini.