Hasil Liga 1 – Bhayangkara FC vs Barito Putera 1-1, Renan Alves Gagalkan Kemenangan Pertama The Guardian!

Gila Bola – Hasil Bhayangkara FC vs Barito Putera di pekan ke-16 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (21/10) sore, ditutup dengan skor 1-1.

Laga ini harusnya menjadi momen kemenangan pertama bagi The Guardian sejauh musim ini. Sudah lama mereka tak pernah kantongi poin sempurna, kemenangan terakhir mereka bukukan di kandang Persita Tangerang pada awal bulan Agustus. Sayangnya, kali ini, Bhayangkara pun kembali gagal menang!

Gol pemain Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan, semula membawa Bhayangkara FC unggul hingga akhir laga – yang harusnya menjadi kemenangan pertama The Guardian dalam 10 laga terakhir.

Berawal dari kartu merah yang diterima Crislan di menit 86, kekuatan tuan rumah pun berkurang. Mereka harus terus menahan gempuran lawan sementara mereka hanya diperkuat 10 pemain di akhir laga.

Benar saja! Keunggulan Bhayangkara kemudian digagalkan Renan Alves lewat sundulan kepalanya tepat di masa injury time 90+3. Tiga poin yang sudah di depan mata para pemain dan staf Bhayangkara FC seketika ambyar ketika Alves sukses sarangkan sundulannya ke gawang Aqil Savik.

Berkat hasil ini, Bhayangkara FC tetap tenggelam di dasar klasemen dengan hanya mengoleksi poin tujuh. Sedangkan Barito Putera, menambah koleksi poinnya menjadi 23 dan berada di urutan ke-7.

Bhayangkara FC dan Barito Putera Saling Serang

Bhayangkara FC berhasil mengancam gawang Barito Putera saat laga baru berjalan lima menit, sayang tendangan Sani Rizky masih cukup lemah.

Dendy Sulistyawan juga ikut mengancam gawang tim tamu empat menit kemudian. Berawal dari umpan silang Sani Rizky, Dendy mencoba menembakkan bola ke tengah gawang Barito Putera. Namun, bola jatuh tepat di pelukan Ega Rizky. Upaya ini kembali gagal!

Giliran Barito Putera yang membangun serangan ke area pertahanan tuan rumah. Sayangnya umpan yang coba disodorkan Patrick Womsiwor masih terlalu kuat, hingga gagal dijangkau Murilo Mendes.

Bhayangkara FC harusnya bisa memimpin di menit ke-16. Namun Crislan gagal menyelesaikan umpan yang didapatnya di depan gawang lawan dengan baik.

Pemain Kedua Tim Saling Lancarkan Tendangan Keras

Patrick Wonsiwor lancarkan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti yang harusnya bisa membawa tim tamu memimpin di menit ke-22. Namun, upaya ini masih ‘diselamatkan’ mistar gawang Bhayangkara, dan gagal bersarang di gawang Aqil Savik.

Matias Mier mendapat peluang emas di akhir babak pertama, tapi lagi-lagi tendangan kerasnya gagal bersarang di gawang lawan dan hanya melambung tinggi. Laga di babak pertama pun harus ditutup dengan skor kacamata!

Bhayangkara FC Memimpin di Awal Babak Kedua, Barito Putera Mati-matian Mengejar

Saat laga di babak kedua baru berjalan tiga menit, Dendy Sulistyawan berhasil menyarangkan umpan Arsa Ahmad tepat ke gawang Barito Putera. GOL!! 1-0 Untuk Bhayangkara FC!

Murilo nyaris membawa Barito Putera samakan kedudukan di menit 58. Sayang tendangan jarak jauhnya masih melambung. GAGAL!

Giliran Tocantins yang nyaris menyarangkan bola ke gawang Bhayangkara tiga menit kemudian, tapi Aqil Savik berhasil lakukan penyelamatan gemilang!!

Aqil Savik kembali lakukan penyelamatan gemilang di 10 menit terakhir, hingga gawang Bhayangkara FC tetap cleansheet.

Pemain Bhayangkara FC Dikartu Merah, Barito Putera Samakan Kedudukan!

Sayangnya, Bhayangkara FC kehilangan Crislan Henrique di menit 85 setelah ia menerima kartu kuning kedua di laga ini.

Crislan dianggap lakukan diving di area penalti lawan, hingga wasit langsung mengeluarkan kartu kuning yang diikuti dengan kartu merah kepada pemain tersebut. Kekuatan Bhayangkara yang hanya unggul tipis di laga inipun berkurang!

Setelah kehilangan satu pemain, Bhayangkara FC otomatis benar-benar bermain bertahan, tak ada satupun pemainnya yang berada di lini depan, karena ingin mempertahankan keunggulan mereka di laga ini.

Namun upaya menjaga pertahanan mereka gagal. Renan Alves sukses menyarangkan sundulannya tepat di depan gawang Aqil Savik dan membawa Barito Putera samakan kedudukan 1-1 di menit 90+3. GOL!!

Susunan Pemain Bhayangkara FC vs Barito Putera

  • Bhayangkara FC (4-2-3-1): M Aqil Savik; M Rochman, Alef, Anderson Salles, David Maulana; Sani Rizky Fauzi, Reza Kusuma; Dendi Sulistyawan, Matias Mier, Titan Agung, Crislan.
  • Barito Putera (4-2-3-1): Ega Rizky; Frendi Saputra, Renan Alves, M Firly, Bagas Kaffa; Makan Konate, Bayu Pradana; Murilo Mendes, Patrick Womsiwor, Rizky Pora; Gustavo Tocantins.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!