Hasil Liga 1: Kalahkan RANS, PSIS Semarang Kembali Dekati Zona Championship Series

Gila Bola – Hasil PSIS Semarang vs RANS Nusantara di pekan ke-32 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (22/4) malam, berakhir dengan skor 2-1.

PSIS Semarang kembali dekati zona Championship Series setelah membuat RANS FC kembali alami kekalahan di penghujung musim ini.

Dua gol Laskar Mahesa Jenar dibukukan Gian Zola di menit ke-13, dan Paulo Gali di menit ke-50. Namun, laga ini diwarnai dua kartu merah yang diterima pemain dari kedua tim.

Gawang tuan rumah gagal clean sheet di masa injury 90+4 saat Andy Irfan berhasil menyambut umpan Marcko Merauje dengan sundulan kepalanya, GOL!! 1-2!

PSIS dan RANS FC Sama-sama Kehilangan Pemain Akibat Kartu Merah!

Tuan rumah PSIS harus bermain dengan 10 pemain terlebih dulu setelah Alfeandra Dewangga lakukan pelanggaran keras yang membuatnya menerima kartu kuning kedua di menit 59, dan harus mandi lebih cepat.

Sayangnya, RANS FC pun bernasib sama sembilan menit kemudian. Taufik Hidayat – yang juga mantan pemain PSIS, lakukan pelanggaran keras dan diganjar kartu kuning kedua oleh wasit. Hasilnya, Taufik harus menyusul Dewangga masuk lorong pemain.

PSIS pun berhasil mengamankan poin sempurna di kandang sendiri, dan kini berada di urutan ke-lima klasemen sementara dengan koleksi poin 50 – poin sama yang juga dikantongi Dewa United di urutan ke enam, dan terpaut tiga poin di bawah Madura United yang tengah menguasai posisi empat besar.

Sedangkan RANS FC, kini tercatat tak pernah menang di 16 laga beruntun, dan bertengger di posisi 14 dengan koleksi poin 35 – hanya dua poin di atas zona merah. Tentunya, RANS harus benar-benar bisa memperbaiki permainan mereka di dua laga tersisa, jika ingin tetap berlaga di kompetisi teratas sepak bola tanah air musim depan.

Sama-sama Saling Serang, PSIS Berhasil Unggul

Kedua tim sama-sama berusaha saling menekan, dan kekuatan mereka cukup imbang hingga akhir babak pertama. Meskipun PSIS berhasil terus lancarkan serangannya, tetapi RANS Nusantara pun tak tinggal diam.

Mereka berusaha menekan tim tuan rumah di antaranya lewat aksi Rizky Pellu, Evandro Brandao dan Kenshiro Daniels, tapi tak ada satupun yang membuahkan gol.

PSIS memimpin di menit ke-13 lewat aksi Gian Zola yang sukses memanfaatkan umpan Paulo Gali tepat di depan mulut gawang RANS FC. GOL! 1-0!

Upaya yang dilakukan RANS untuk mengejar tak membuahkan hasil. Beberapa peluang yang tercipta gagal mereka selesaikan dengan baik, hingga gawang mereka akhirnya kebobolan karena PSIS pun bertekad menang di hadapan suporter mereka.

Alih-alih samakan kedudukan gawang RANS FC malah kembali kebobolan tepat di menit ke-50 saat Paulo Gali berhasil memanfaatkan umpan Fredyan Wahyu dan sukses menyarangkannya ke gawang Hilmansyah. GOL!! 2-0 Untuk tuan rumah.

Namun tuan rumah PSIS harus bermain dengan 10 pemain setelah Dewangga menerima kartu kuning kedua usai lakukan pelanggaran keras terhadap Dandi Maulana. RANS FC pun mendapat peluang tendangan bebas, yang sayangnya gagal dimanfaatkan untuk memperkecil ketertinggalan mereka.

Sama-sama 10 Pemain RANS FC Perkecil Ketertinggalan

RANS FC pun berusaha memanfaatkan ketimpangan tim tuan rumah dan beberapa kali intens lakukan serangan ke area pertahanan PSIS.

Namun, bukan cuma PSIS yang harus bermain dengan 10 pemain, RANS akhirnya juga harus kehilangan Taufik Hidayat yang juga mendapat kartu kuning kedua di menit 68. Mantan pemain PSIS itupun harus mandi lebih cepat.

Tentu saja tindakan Taufik ini sangat merugikan RANS FC yang tengah memburu kemenangan di sisa musim ini. Pasalnya, PSIS memiliki cukup banyak pemain kreatif yang dikhawatirkan bisa menekan pertahanan Magenta Force di sisa laga.

Sayangnya gawang tuan rmah gagal clean sheet, setelah Andy Irfan berhasil memanfaatkan umpan Marcko Sandy dengan sundulan kepalanya. GOL! 1-2 Untuk RANS FC.

Susunan Pemain PSIS Semarang vs RANS Nusantara

  • PSIS Semarang (4-3-3): Rizky Darmawan; Fredyan Wahyu, Lucao, Wahyu Prasetyo, Haykal AlHafiz; Alfeandra Dewangga, Boubakary Diarra, Septian David Maulana; Paulo Gali, Gian Zola, Taisei Marukawa.
  • RANS Nusantara (4-1-3-2): Hilman Syah; Taufik Hidayat, Dandi Maulana, Kiko, Marcko Merauje; Ilhamsyah; Rizky Pellu, Mitsuru Maruoka, Paulo Sitanggang; Evandro Brandao, Kenshiro Daniels.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!