Prediksi Arsenal vs Chelsea, Rintangan Sulit The Gunners Untuk Jaga Harapan Gelar Liga

Gila BolaPrediksi Arsenal vs Chelsea. Arsenal akan menghadapi tantangan berat dalam upaya untuk menjaga harapan gelar Liga Inggris mereka karena pada pertengahan pekan ini, mereka harus menghadapi derby London melawan Chelsea pada Rabu (24/4) dini hari WIB di Emirates.

Arsenal berhasil bangkit dari dua kekalahan beruntun melawan Aston Villa (0-2) di Premier League dan Bayern Munchen (1-0) di Liga Champions dengan meraih kemenangan berharga atas Wolves.

Melancarkan 24 tembakan ke gawang, pasukan Mikel Arteta membuka skor menit ke-45 melalui tembakan Leandro Trossard ke sudut atas gawang Jose Sa, sebelum Martin Odegaard menggandakan skor di masa injury time babak kedua.

Kemenangan itu, ditambah dengan tidak bermainnya Manchester City di akhir pekan, membawa Arsenal kembali ke puncak klasemen, dan dengan hanya lima laga tersisa, The Gunners akan bertekad menyapu bersih semua laga tersisa mereka.

Tapi itu tidak akan mudah mengingat mereka ditunggu tiga rival enam besar, yang akan dimulai dengan pertandingan derby melawan Chelsea, yang baru saja menelan luka di Piala FA.

Sebelumnya di Premier League di akhir pekan, tim Mauricio Pochettino meraih kemenangan terbesar mereka musim ini dengan mencukur Everton dengan skor telak 6-0 di Stamford Bridge di mana Cole Palmer mencetak empat gol.

Sayangnya, dengan kontroversi diabaikannya handball Jack Grealish, Chelsea kemudian kalah 1-0 dari Manchester City di semifinal Piala FA, memupus satu-satunya harapan gelar tersisa mereka musim ini.

Head to Head Arsenal vs Chelsea

  • 21 Oktober 2023, Chelsea 2-2 Arsenal (Premier League)
  • 2 Mei 2023, Arsenal 3-1 Chelsea (Premier League)
  • 6 November 2022, Chelsea 0-1 Arsenal (Premier League)
  • 24 Juli 2022, Arsenal 4-0 Chelsea (Persahabatan)
  • 20 April 2022, Chelsea 2-4 Arsenal (Premier League)

Prediksi Arsenal vs Chelsea

Arsenal hanya akan tanpa Jurrien Timber di sini, jadi Mikel Arteta memiliki skuad penuh untuk diseleksi, dengan Gabriel Martinelli diharapkan akan kembali ke penyerang kiri, dan Thomas Partey bisa dirotasi dengan Jorginho.

Chelsea, sementara itu, masih akan tanpa enam pemain yang bermasalah dengan kebugaran, selain tiga pemain yang diragukan yaitu Cole Palmer, Malo Gusto, dan Ben Chilwell.

Jika Palmer absen, Raheem Sterling mungkin akan mendapatkan kesempatan bermain starter, sementara Nicolas Jackson diharapkan akan terus memimpin lini depan meski dikritik atas pemborosan peluangnya di laga kontra City.

Arsenal tak terkalahkan di lima pertemuan terbaru mereka melawan Chelsea dan menang dalam empat kesempatan, tapi mereka sekarang telah tanpa kemenangan di dua laga kandang terakhir di semua kompetisi.

Chelsea, di sisi lain, telah tanpa kemenangan di empat laga tandang terbaru, imbang tiga kali dan satu-satunya kalah adalah saat melawan Manchester City di semifinal Piala FA yang kontroversi.

Di atas kertas, Arsenal adalah unggulan, apalagi dengan tekad mereka untuk meraih gelar, tapi rekor Chelsea melawan sesama tim besar musim ini cukup bagus, dan tidak mengejutkan jika mereka bisa meraih hasil kejutan di sini. Skor : Arsenal 2-1 Chelsea.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!