Hasil Liga 1 – Madura United vs Barito Putera, Sapeh Kerrab Akhirnya Raih Kemenangan!

Gila Bola – Hasil Madura United vs Barito Putera di pekan ke-22 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (10/12) sore, berakhir dengan skor 4-1.

Madura United akhirnya berhasil sudahi rekor tak pernah menang di lima pertandingan terakhir, setelah kalahkan Barito Putera sore ini.

Sementara, bagi Barito Putera yang sempat merajai papan klasemen di awal musim, kekalahan ini membuat tim asuhan Rahmad Darmawan lanjutkan tren negatif mereka karena menjadi tak pernah menang di tiga laga terakhir.

Laga berlangsung ketat sejak awal laga karena kedua tim sama-sama berambisi mencetak gol dan menang. Namun harus diakui Madura United tampak mendominasi jalannya laga di kandang mereka sore ini. Beberapa kali gawang Barito Putera terancam lewat aksi-aksi yang ditunjukkan skuad asuhan Mauricio Souza tersebut.

Namun, Barito Putera malah unggul lebih dulu setelah Gustavo Tocantins secara mengejutkan berhasil menyarangkan bola ke gawang tuan rumah di menit ke-28.

Setelah itu gawang tim Laskar Antasari malah kebobolan dua gol tuan rumah yang masing-masing dicetak Malik Risaldi di menit ke-41 dan eksekusi penalti Hugo ‘Jaja’ Gomes di menit 65. Dalberto memantapkan kemenangan Madura United menjadi 3-1 di menit 90+3, lalu Francisco Rivera ikut menyumbang gol di menit 90+7.

Berkat kemenangan ini, Madura United naik ke posisi lima – menggeser RANS Nusantara, dan kantongi poin 34. Sedangkan Barito Putera, ada di urutan ke-8 dengan mengoleksi poin 29.

Madura United Mendominasi Laga Malah Kebobolan!

Madura United mencoba tampil menekan sejak awal laga. Beberapa peluang tercipta meskipun tak ada yang membuahkan hasil di menit-menit awal.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Keasyikan menyerang gawang Madura United malah kebobolan di menit ke-28 sesaat setelah ia berhasil mengontrol umpan mendatar Bagas Kaffa di depan gawang tuan rumah dan menyarangkan bola dari jarak dekat. GOL!! 1-0 Untuk Barito Putera.

Wasit Batalkan Kartu Merah untuk Barito Putera

Saat laga baru berjalan 30 menit, wasit melayangkan kartu merah langsung kepada Buyung Ismu Lessy yang dinilai dengan sengaja menjatuhkan diri ke arah pemain lawan yang sedang berlari sembari menggiring bola.

Namun setelah lakukan diskusi – sementara Buyung Ismu tak juga beranjak keluar lapangan, wasit akhirnya membatalkan sanksi tersebut dan menggantinya dengan kartu kuning.

Madura United Mengejar Dua Gol!

Alih-alih mempertahankan keunggulannya, gawang Barito Putera malah kebobolan di menit ke-41 saat Malik Risaldi berhasil memanfaatkan bola rebound tepat di depan mulut gawang tim tamu. GOL!! 1-1 Untuk Madura United.

Madura United berhasil menggandakan skor mereka di menit ke-66 lewat eksekusi penalti Hugo ‘Jaja’ Gomez, setelah pelanggaran dialami Dalberto di area penalti. GOL!! 2-1 Untuk Madura United.

KARTU MERAH! Barito Putera 10 Pemain!

Alih-alih menyamakan kedudukan, Barito Putera malah kehilangan Renan Alves yang menerima kartu kuning kedua karena lakukan pelanggaran berat di area penalti.

Alves berusaha menyentuh bola dengan tangan saat duel di udara, hingga membuat kiper tuan rumah pun harus mendapat penanganan medis akibat berbenturan dengannya. Wasit langsung menerimanya kartu kuning kedua, dan Alves pun harus mandi lebih cepat!

Madura United Cetak Dua Gol Lagi di Akhir Laga!

Tuan rumah berhasil memanfaatkan timpangnya kekuatan lawan. Madura United pun berhasil mencetak dua gol lagi di masa injury.

Lewat kerja sama yang apik dengan Jaja, Dalberto berhasil menambah koleksi gol MUFC menjadi 3-1 di menit ke-90+3. Barito Putera pun makin kesulitan mengejar ketertinggalan mereka.

Tak berhenti sampai di situ, Francisco Rivera pun berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Barito Putera – yang kembali ditinggal sang kiper, dan gagal diantisipasi pemain bertahan mereka. Rivera menendang bola rebound yang sebelumnya membentur gawang masuk ke gawang Barito Putera, GOL!! 4-1 Untuk tuan rumah Madura United!

Susunan Pemain Madura United vs Barito Putera

  • Madura United (4-3-3): Lucas Frigeri; Dodi Alexvan Djin, Fachrudin Aryanto, Cleberson, Novan Sasongko; Francisco Rivera, Jacob Mahler, Jaja; Malik Risaldi, Dalberto, Salim Tuharea.
  • Barito Putera (4-4-2): Ega Rizky Parama; Buyung Ismu Lessy, Renan Alves, Carli de Murga, Bagas Kaffa; Murilo Mendes, Mike Ott, Hasyim Kipuw, Rizky Pora; Eksel Runtukahu, Gustavo Tocantins.