Bukan Jude Bellingham, Bek Real Betis Pilih Lionel Messi Sebagai Pemain Terbaik Dunia

Gila Bola – Real Betis sukses menahan imbang Real Madrid, 1-1, akhir pekan ini. Bek andalan Los Verdiblancos, Aitor Ruibal, ungkap satu hal menarik usai laga.

Aitor Ruibal menjadi pemain yang mencetak gol untuk Real Betis saat mereka menjamu Madrid – yang bertengger di puncak klasemen, Sabtu (9/12). Tim asuhan Manuel Pellegrini itupun berhasil memaksa tim lawan untuk berbagi poin.

Ruibal sempat ditanya mengenai Jude Bellingham – yang berhasil raih pencapaian luar biasa dengan 20 gol atau assist dalam 18 laga, apakah dia layak disebut sebagai pemain terbaik dunia.

Namun, Ruibal punya pemain yang berbeda dalam pikirannya saat diajak membahas siapa sebenarnya pemain terbaik di dunia, yakni Lionel Messi.

“Selama Messi aktif, saya tak bisa bilang ada pemain yang lebih baik dari pada dirinya,” ujar Ruibal, seperti dilansir Madrid Universal dari Diario Sport.

Tentu kita masih ingat, Messi dianugerahi Ballon d’Or pada awal tahun ini, mengalahkan sederet bintang lain seperti Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

Meski demikian Rubial mengakui perkembangan pesat Bellingham sebagai salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. “Memang benar dia salah satu yang terbaik, dan di usianya saat ini, dia sudah menjadi salah satu yang terbaik di sini,” tandasnya.

Musim Cemerlang Bellingham di Real Madrid

Bellingham memang menjadi salah satu pemain terbaik Real Madrid musim ini. Saat kita dekati pertengahan musim, pemain internasional Inggris ini tak pernah bermain di dua pertandingan berturut-turut tanpa mencetak gol.

Itulah mengapa Bellingham kemudian berhasil menyabet penghargaan Trofi Kopa sebagai pemain muda terbaik.

Dia juga memenangkan Penghargaan Golden Boy yang sangat bergengsi, setelah amankan 485 poin dari 500 poin yang mungkin diberikan para juri. Pemain internasional Inggris itu tampaknya akan meraih banyak pencapaian lagi jelang paruh kedua musim.

Jude Bellingham Harus Tetap Fit dan Tak Cedera

Namun, penting bagi gelandang ini untuk tetap fit dan tak memperpanjang daftar pemain cedera Real Madrid musim ini.

Bellingham didatangkan Real Madrid pada musim panas lalu dari Borussia Dortmund. Dia langsung tunjukkan permainan gemilangnya, dan seakan berhasil menjadi mesin gol yang baru bagi Los Blancos setelah mereka kehilangan Karim Benzema.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!