Xavi Hernandez Masih Dipusingkan Cedera Jelang Barcelona Menjamu Blanquivermells

Gila Bola –  Barcelona siap hadapi Girona pada Senin (11/12) dini hari, dalam laga yang barangkali menjadi satu lagi pertandingan yang harus dimenangkan tim Catalan tersebut jika mereka ingin terus bersaing dalam perburuan gelar liga.

Namun, jelang pertandingan ini, Xavi Hernandez hadapi masa-masa sulit terkait banyaknya pemain cedera, apalagi beberapa di antaranya adalah para pemain kunci.

Barcelona memang mendapat dorongan besar dengan kembalinya Andreas Christensen. Hal ini benar-benar menjadi kabar positif bagi Blaugrana jelang laga melawan Girona nanti.

Diungkapkan Mundo Deportivo, pemain internasional Denmark itu sudah kembali ikuti sesi latihan yang digelar Barcelona pekan ini. Christensen sebelumnya sempat pulang ke Denmark untuk menantikan kelahiran putranya, tetapi saat ini sudah berada di Barca.

Ia sebelumnya diberitakan harus terbang ke tanah airnya awal pekan ini karena ‘alasan yang tak jelas’. Akibatnya, Christensen absen dalam sesi latihan yang digelar di hari Kamis dan Jumat (8/12).

Namun, mantan bek Chelsea itu kini sudah kembali dalam skuad Barca, dan bersiap untuk berlaga dalam pertandingan dini hari nanti. Dengan absennya Inigo Martinez akibat cedera, maka Christensen akan menjadi bagian penting di lini pertahanan Barcelona.

Marcos Alonso Absen di Barcelona vs Girona

Meskipun Xavi akan mendapat dorongan dengan kembalinya Christensen, pelatih Barça berusia 43 tahun itu tetap harus berjuang tanpa salah satu pemain di lini belakang skuadnya, Marcos Alonso.

Bek sayap yang absen dalam laga melawan Atletico Madrid ini mengalami masalah di bagian punggungnya. Meskipun masalah itu dinilai tak terlalu serius, ia tidak berada dalam posisi yang kuat untuk berlatih maupun bersiap-siap jelang laga dini hari nanti.

Karena itulah, Marcos Alonso absen dalam sesi latihan jelang pertandingan melawan Girona, dan dia tak akan dimasukkan dalam susunan pemain Barca yang akan menjamu sesama tim Catalan tersebut, hingga sekali lagi membuat Xavi memiliki opsi pemain yang terbatas.

Meski demikian, Barca sudah cukup tercukupi di posisi bek kiri, dengan Alejandro Balde yang kemungkinan akan menjadi starter setelah absen di laga melawan Atletico Madrid.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!