Hasil Liga 1 – Persib Bandung vs Persik Kediri, 14 Laga Tak Pernah Kalah, Maung Takluk di Tangan Macan Putih

Gila Bola – Hasil Persib Bandung vs Persik Kediri di pekan ke-22 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (10/12) malam, berakhir dengan skor 0-2.

Secara mengejutkan Maung Bandung dipermalukan Persik Kediri di kandang sendiri. Tim bertabur bintang tersebut tak mampu menghadang laju para pemain tamu, sekaligus tak mampu membalas gol-gol yang disarangkan lawan ke gawang mereka.

Kekalahan yang dialami Persib malam ini membuat mereka harus mengakhiri catatan tak pernah kalah dalam 14 laga sebelumnya, yang sudah mereka torehkan sejak imbang 1-1 melawan Barito Putera pada 13 Agustus 2023.

Persib sebenarnya tampil heroik dan berambisi menang di hadapan para Bobotoh yang terus menggemakan dukungan sejak menit-menit awal. Namun, upaya mencetak gol yang dilakukan anak asuh Bojan Hodak itu tak ada yang membuahkan hasil.

Persik Kediri memimpin dua kosong dari dua gol yang mereka sarangkan di posisi set-piece. Gol pertama dicetak Renan da Silva dari titik putih di menit 45+3, gol ini kemudian digandakan Anderson Nascimento dari aksi tendangan bebas yang langsung menghujam gawang Maung Bandung.

Berkat kemenangan ini Persik naik ke urutan enam dan kini kantongi poin 33. Sedangkan Persib, tertahan di posisi ke-3 dengan koleksi 39 poin.

Persik Kediri Berhasil Menekan Sejak Kickoff

Persib tertekan sejak awal laga. Persik benar-benar tampil mengejutkan malam ini, karena mereka langsung tancap gas dan mengancam gawang Maung Bandung.

Beberapa kali pemain Persik mencoba merangsek lini pertahanan tuan rumah, dan dapatkan peluang terbaik lewat aksiĀ Flavio Silva yang nyaris membawa Persik memimpin di menit ke-19. Beruntung Kevin Ray Mendoza berhasil gagalkan upaya ini dan bola hanya melambung di atas mistar gawang Persib. GAGAL!

David da Silva juga punya peluang emas untuk Persib saat ia lancarkan tendangan bebas – usai ia dilanggar Anderson. Sayangnya ia gagal membawa Persib memimpin karena bola berhasil diamankan Dikri Yusron.

Ezra Walian Harusnya Bawa Persib Bandung Memimpin

Tendangan jarak jauh Ezra Walian juga mengarah tepat ke gawang Persik di menit ke-43, namun kembali berhasil ditepis Dikri.

Bola muntah sebenarnya berusaha dimanfaatkan David da Silva dan berhasil masuk gawang Persik, tetapi hakim garis keburu mengangkat bendera tanda offside.

Sementara itu Renan da Silva juga punya peluang emas untuk Persik di masa injury 45+3, tapi bola masih melebar!

Persik Kediri Langsung Tancap Gas Lagi di Awal Babak Kedua, Dua Gol!

Persik Kediri langsung tancap gas di awal babak kedua, dan sukses lancarkan dua ancaman. Beruntung upaya ini digagalkan Kevin Ray Mendoza!

Namun hanya sesaat kemudian, wasit asal Jepang, Futushi Nakamura, menunjuk titik putih karena Mendoza dianggap melanggar Renan dan Silva di area terlarang. Renan yang langsung mengambil eksekusi penalti itupun sukses menjebol gawang Persib di menit 48. GOL!! 1-0 Untuk tim tamu, Persik Kediri!

Alih-alih samakan kedudukan gawang Persib malah kembali kebobolan di menit saat Anderson Nascimento berhasil sarangkan tendangan bebasnya – langsung ke gawang Mendoza, di menit 60. GOL!! 2-0 Untuk Persik Kediri!

Renan da Silva nyaris mencetak brace di menit ke-87, beruntung bagi Persib bola berhasil diamankan Mendoza. Persik pun gagal menambah koleksi gol mereka di laga ini.

Persib sendiri sebenarnya punya peluang lewat aksi David da Silva, termasuk di menit-menit akhir laga, tetapi upayanya selalu berhasil digagalkan Dikri Yusron.

Susunan Pemain Persib Bandung vs Persik Kediri

  • Persib Bandung (4-3-3): Kevin Ray Mendoza; Henhen Herdiana, Alberto Rodriguez, Nick Kuipers, Edo Febriansah; Beckham Putra, Marc Klok, Ezra Walian; Febri Hariyadi, David da Silva, Ciro Alves.
  • Persik Kediri (4-4-2): D Yusron; S Lyngbo, Al Hamra Hehanusa, A Nascimento, Yusuf Meilana; Renan da Silva, Rohit Chand, Krisna Bayu Otto, Ze Valente; Muhammad Supriadi, Flavio Silva.
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!