Skenario Aston Villa Kuasai Puncak Liga Inggris Pada 25 Desember 2023

Gila Bola – Bisa lho Aston Villa menjadi tim urutan pertama Liga Inggris pada Hari Natal 25 Desember 2023. Begini caranya.

Tim arahan Unai Emery itu menjadi kejutan di Premier League setelah menang atas Manchester City dan Arsenal, dua tim kuat di deretan atas klasemen.

Mereka kini menduduki urutan ketiga klasemen dengan koleksi 35 poin, sebagai hasil dari 11 kemenangan, dua kali imbang dan tiga kekalahan.

Tetapi itu bukan satu-satunya kejutan karena the Villans berpotensi memuncaki klasemen saat Boxing Day nanti.

35 poin yang dimiliki oleh Matty Cash dan rekan-rekannya itu terpaut dua dari Liverpool (37) di puncak klasemen dan hanya berselisih satu di bawah Arsenal (36). Begini skenario agar Ollie Watkins dan rekan-rekannya menjadi tim nomor satu di Liga Inggris, tepat di Hari Natal nanti.

Jadwal Aston Villa Menguntungkan

The Lions akan tandang ke Brentford pada 17 Desember, dilanjutkan dengan menyambut kedatangan Sheffield United selang empat hari kemudian, 22 Desember.

Jika Villa memenangkan dua laga itu maka besar kemungkinan mereka berada di puncak klasemen Liga Inggris karena di tempat berbeda Arsenal akan menerima kunjungan Liverpool.

Pasukan Jurgen Klopp saat ini memuncaki klasemen dengan koleksi 37 poin dan akan menghadapi kedatangan Manchester United pada 17 Desember, sebelum menjadi tuan rumah lawan tim urutan kedua Arsenal dalam bigmatch 23 Desember.

Sebaliknya, the Gunners akan menjamu Brighton, sebelum menerima tandang the Reds selang enam hari kemudian. Salah satu akan kehilangan nilai, kan.

Syarat Aston Villa Kuasai Urutan Pertama

Syaratnya ya tadi itu. Skuad Unai Emery harus memenangkan dua laga berikutnya, sembari berharap Liverpool dan Arsenal, keduanya kehilangan nilai dalam laga-laga menjelang 25 Desember mendatang.

Jika itu terjadi maka John McGinn dan rekan-rekannya akan memiliki nilai 41 poin, mungkin akan sama banyak dengan the Reds jika pasukan Jurgen Klopp itu imbang dalam bigmatch kontra the Gunners. Tinggal selisih golnya apakah akan lebih baik.

Demikian juga 41 poin akan cukup untuk melewati skuad Mikel Arteta jika mereka imbang pada laga kontra Trent Alexander-Arnold dan rekan-rekannya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!