Rodri Main Manchester City Menang Lagi di Kandang The Hatters

Gila Bola – Manchester City akhirnya kembali ke jalur kemenangan dan kali ini menang atas Luton Town. Yang menarik adalah absennya Erling Haaland dan kembalinya Rodri dalam starting eleven The Citizen.

Pertandingan pekan ke-16 Liga Inggris antara Luton Town vs Manchester City di Kenilworth Road pada hari Minggu malam (10/12/2023) berakhir dengan skor 1-2.

Meski sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol tuan rumah yang dicetak oleh Elijah Adebayo di masa injury time babak pertama, skuad asuhan Pep Guardiola berhasil bangkit dan mencetak dua gol kemenangan melalui Bernardo Silva di menit ke-62 dan gol dari Jack Grealish di menit ke-65.

Yang menarik di laga ini adalah absennya Erling Haaland karena cedera kaki, sementara Jeremy Doku juga masih belum bisa diturunkan oleh Pep Guardiola. Rodri akhirnya kembali bermain untuk City kali ini, demikian pula dengan Grealish, Nathan Ake, dan Mateo Kovacic semuanya masuk dalam daftar starting XI tim tamu.

Tapi tanpa Haaland di lini depan mereka, setidaknya The Citizen masih cukup tajam dengan gol yang dicetak oleh Silva dan Grealish.

Setelah 45 menit waktu normal dan meski City mendominasi penguasaan bola sepanjang paruh pertama, namun Luton lah yang berhasil mencetak gol pertama di laga ini.

Stadion Kenilworth Road langsung meledak dengan riuh pendukung tuan rumah saat Elijah Adebayo berhasil membuka kebuntuan tepat sebelum babak pertama berakhir.

Luton melancarkan serangan balik terakhir dengadan Doughty yang memimpin serangan di jalur kanan. Dia mengirimkan umpan kepada Townsend, yang kemudian meneruskan bola ke tiang jauh di mana Adebayo melompat paling tinggi untuk menghajar bola dengan sebuah sundulan keras masuk ke gawang.

Di babak kedua Rodri dan kawan-kawan langsung menekan pertahanan tuan rumah, dan tak butuh lama. Di menit ke-62 Bernardo Silva berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1!

Rodri berlari kencang masuk ke area pertahanan Luton. Dia sempat dihentikan oleh Lockyer, tetapi bola kemudian justru mengarah ke Bernardo Silva yang kemudian melepaskan tembakan first-time membuat bola melengkung melewati Kaminski dan masuk ke gawang tuan rumah.

Dan tak lama kemudian, hanya berselang tiga menit sang juara bertahan berhasil membalikkan keunggulan menjadi 1-2!

Julain Alvarez berlari ke ruang kosong untuk menyambut umpan terobosan dari Phil Foden. Pemain asal Argentina itu kemudian mengirimkan umpan di melintasi gawang ke arah tiang jauh, di mana Grealish yang tidak terjaga menendang bola melewati Kaminski.

Tuan rumah nyaris saja bermain dengan 10 orang, wasit memeriksa menggunakan VAR untuk melihat tackling keras Brown terhadap Foden, namun wasit akhirnya memutuskan untuk melanjutkan permainan.

Tim tuan rumah terus menekan di menit-menit akhir pertandingan, dan Mengi sempat mengancam gawang Man City dengan mengirimkan bola ke dalam kotak, Ederson dengan sigap dapat mengamankan bola dengan mudah.

Pada akhirnya Manchester City berhasil mempertahankan keunggulan atas Luton Town dan mengakhiri laga dengan skor akhir 1-2, setidaknya ini adalah kemenangan yang dibutuhkan oleh Pep Guardiola usai empat laga yang berkahir kurang memuaskan.

Manchester City berada di posisi empat klasemen Liga Inggris dengan raihan 33 poin dari 16 pertandingan yang telah dijalani, sementara Luton Town di posisi zona merah ke-18 dengan hanya 9 poin.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!