Fulham Sudah Cetak 16 Gol dari Empat Laga Liga Inggris Terakhirnya

Gila Bola – Fulham, tim yang sempat meneror Liverpool dengan tiga gol, tadi malam makan korban West Ham United dengan skor 5-0. Itu berarti sudah 16 gol dilesakkan ke gawang lawan oleh anak-anak Marco Silva itu dalam empat pertandingan terbarunya.

Skuad David Moyes jelas bukan tim sembarangan. Mereka tidak terkalahkan dalam empat laga terakhirnya, tiga kemenangan dan satu imbang, tetapi tampil seperti tim yang sama sekali berbeda saat kalah lima gol di tangan the Cottagers.

Proses Terjadinya Gol-gol Fulham

Raul Jimenez mencetak gol pertama, sebelum Willian dan Tosin Adarabioyo memastikan tuan rumah unggul tiga gol dalam waktu 40 menit saja.

Namun gol-gol tim arahan Marco Silva itu belum selesai, dengan Harry Wilson yang fotonya ada di atas, serta Carlos Vinicius menambahkan satu gol lagi sesaat sebelum bubaran.

Perlu diketahui bahwa angka harapan gol tuan rumah mencapai 2.40 selama 90 menit. Apa artinya itu? Artinya sebanyak dua atau lebih golnya malam ini tidak disangka-sangka.

Fulham memiliki 14 percobaan gol dengan delapan terarah tepat sasaran ke gawang Lukasz Fabianski. Bandingkan itu dengan tim tamu yang memiliki 9 upaya gol, lima on target tapi tidak satu pun menjadi gol.

Bekas kiper Arsenal Bernd Leno menjadi faktor penting di sini setelah melakukan lima penyelamatan penting selama 90 menit, menjaga gawangnya tetap bersih dalam dua pertandingan terbarunya, setelah kebobolan empat gol Liverpool.

Sudah 16 Gol dari Empat Laga Terbarunya di Liga Inggris

Entah motivasi apa yang ditanamkan oleh Marco Silva kepada anak buahnya, namun mereka sudah menyarangkan 16 gol dalam empat laga terbarunya di Liga inggris.

Diawali dengan tiga gol saat menang 3-2 atas Wolves, kemudian tiga gol saat hampir saja menang dan imbang lawan Liverpool dalam laga yang berakhir 4-3, lalu kemenangan besar 5-0 atas Nottingham Forest dan akhirnya menang lagi dengan skor besar yang sama atas West Ham. 16 gol total.

Untuk bisa memahaminya maka kita perlu tahu bahwa Manchester United yang berada di urutan keenam hanya memiliki 18 gol memasukkan saja dari 16 pertandingan. Fulham saat ini sudah 26 gol memasukkan.

Dampak Hasil Fulham vs West Ham

The Cottagers kini memiliki 21 poin di urutan 10, belum cukup banyak untuk mengejar the Hammers yang berada satu posisi di atasnya dengan 24 poin. Selisih gol Fulham 26:26, sedangkan West Ham di atasnya 26:30.

Raul Jimenez dan rekan-rekannya baru mencatatkan enam kemenangan, tetapi setengahnya atau tiga diperoleh dari empat laga terakhir.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!