Atletico Madrid 17 Laga Kandang Tak Terkalahkan, Geser Posisi Klasemen Barcelona

Gila Bola – Atletico Madrid berhasil mengalahkan Almeria, tim yang berada di posisi terbawah klasemen dan melanjjutkan rekor kemenangan kandang ke-17 berturut-turut di ajang Liga Spanyol.

Atletico Madrid kembali merebut posisi ketiga di klasemen La Liga usai mengalahkan Almeria, tim papan bawah dengan skor 2-1 sekaligus mencatatkan kemenangan kandang ke-17 berturut-turut pada hari Minggu malam (10/12/2023).

Álvaro Morata dan Ángel Correa mencetak gol masing-masing di babak pertama saat Atleti memperpanjang rangkaian kemenangan kandang terlamanya sepanjang sejarah kompetisi ini. Almeria memperkecil kedudukan melalui gol Léo Baptistão di babak kedua.

Skuad Diego Simeone pun naik ke posisi ketiga dengan raihan 34 poin untuk 15 pertandingan yang telah mereka jalani musim ini, sama dengan poin yang dikumpulkan Barcelona yang berada di posisi keempat.

Namun Barcelona baru akan bertanding melawan tim kejutan La Liga di laga ke-16nya di kandang Girona yang kini berada di posisi kedua klasemen pada Senin dinihari nanti.

Los Rojiblancos masih memiliki satu pertandingan tabungan lagi setelah putaran akhir pekan ini. Sementara itu Real Madrid, yang bermain imbang 1-1 dengan Real Betis, kini hanya memiliki keunggulan satu poin di atas Girona.

Anak asuh Simeone sebelumnya kalah 1-0 di Barcelona dan mereka telah memenangkan 11 dari 13 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi sebelum kekalahan tersebut di Barcelona.

Kekalahan terakhir Atletico di kandang dalam kompetisi liga adalah saat hasil imbang 1-1 melawan Getafe pada bulan Februari lalu.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Alvaro Morata membuka skor pada laga melawan Almeria pada menit ke-17 setelah melewati bek dan kemudian kiper tim tamu di dalam area penalti.

Dan Angel Correa menambah keunggulan lima menit kemudian dengan tendangan jarak dekat setelah menerima umpan dari Marcos Llorente.

Umpan untuk gol Morata berasal dari Griezmann, yang golnya dianulir karena offside pada menit kelima. Penyerang asal Prancis tersebut masih tertinggal tiga gol dari 173 gol yang dicetak oleh Luis Aragones, pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub.

Baptistao mencetak gol balasan dari jarak dekat untuk Almeria pada menit ke-62, namun itu tak banyak membantu karena mereka gagal mencetak gol penyama kedudukan yang mereka butuhkan hingga pertandingan berakhir.

Ini adalah kekalahan ke-12 bagi klub asal Madrid selatan itu, yang tetap menjadi satu-satunya tim yang belum meraih kemenangan musim ini.

Hanya meraih empat poin dari empat hasil imbang. Klub yang dimiliki oleh tokoh Arab Saudi ini minggu ini juga dikalahkan oleh tim divisi empat, Barbastro, di putaran kedua Copa del Rey.