Everton Dipenuhi Rasa Amarah dan Dendam, Menang Empat dari Lima Laga Terakhirnya

Gila Bola – Everton benar-benar kesetanan usai terkena hukuman 10 poin, sudah menang empat kali dari lima laga terbarunya di Liga Inggris. Terakhir, yang menjadi korban mereka tadi malam adalah Chelsea.

Gol pertama the Toffees ke gawang the Blues dilesakkan oleh Abdoulaye Doucoure, sebelum pemain muda Lewis Dobbin mencetak gol senior pertamanya pada menit kedua injury time, menyambar bola luar yang dibersihkan setengah hati oleh pemain Chelsea.

Everton kini sudah tujuh kali menang dan dua kali imbang, selain tujuh kali kalah, yang seharusnya memberi mereka 23 poin. Tetapi memiliki hanya 13 poin dan duduk di posisi 17 klasemen karena hukuman 10 poin yang dijatuhkan otoritas Premier League.

Everton Kalah Segala-galanya dari Chelsea

Ini tipikal serangan balik yang diajarkan oleh Sean Dyche. Kalah dominasi bola 27:73 persen dibandingkan tim tamu, tim biru asal kota London itu.

Kalah percobaan gol dengan hanya tujuh kali upaya berbanding 11 milik Chelsea. Tetapi memiliki lima kali serangan tepat sasaran ke gawang Robert Sanchez, dengan dua menjadi gol dari Doucoure dan Dobbin.

Sementara itu pasukan Mauricio Pochettino memiliki tiga serangan on target ke gawang Jordan Pickford, tapi tak satu pun menjadi gol.

Everton kini sudah tampil sangat heroik, termasuk ketika menang tiga gol atas Newcastle United sebelum ini. Performa mereka seperti ini bisa sangat menolong dalam laga berikutnya, tandang ke Burnley, yang bisa memberi tiga poin tambahan.

Everton Menang Empat dari Lima Laga Terbarunya

Jika sebelumnya Sean Dyche kesulitan untuk membangkitkan semangat anak buahnya maka perasaan diperlakukan tidak adil, rasa amarah dan dendam akibat hukuman pengurangan 10 poin itu menjadi pembangkit semangat para pemain the Toffees.

Hukuman yang dijatuhkan dengan dugaan pelanggaran semangat financial fair play itu, yakni bahwa pengeluaran untuk belanja transfer pemain dan gaji tidak lebih besar daripada pemasukan, seperti berkah di balik musibah.

Empat kemenangan terakhir tim biru kota Liverpool itu terjadi di Crystal Palace dengan skor 2-3, lalu di Nottingham dengan skor 0-1, menang atas Newcastle United 3-0 dan terakhir Chelsea menjadi korban dengan skor 2-0.

Satu-satunya kekalahan dalam rangkaian ini terjadi kontra Manchester United 0-3 pada 26 November 2023 lalu.

Lewis Dobbin Gol Senior Pertamanya

Bagi pencetak gol kedua tim malam ini, Lewis Dobbin, ini adalah gol senior pertamanya. Selama ini pemain 20 tahun itu merumput bagi tim yunior U21 yang bermain di Premier League 2.

Ia selama ini sudah masuk skuad empat kali, bermain delapan menit, 45 menit dan 65 menit dan sebelum ini hanya satu menit diturunkan saat kontra Manchester United.

Tapi malam dalam waktu lima menit setelah diturunkan, mencetak gol kedua the Toffees yang sangat penting dalam memastikan tiga poin kontra Chelsea.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!