Hasil Liga 1: Persebaya Kalah Lagi, Bali United Tak Terkejar di Peringkat Ketiga

Gila Bola – Hasil Persebaya Surabaya vs Bali United di pekan ke-33 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (24/4), berakhir dengan skor 0-2.

Persebaya kembali alami kekalahan, bahkan di tiga laga beruntun di penghujung musim ini. Setelah sebelumnya kalah dari Dewa United dan Persib Bandung, tim Bajol Ijo kembali harus mengakui keunggulan tamu mereka sore ini, Bali United.

Persebaya bahkan sudah tertekan sejak awal laga. Tim Serdadu Tridatu yang berambisi mencuri poin dari kandang lawan sudah berhasil lancarkan ancaman demi ancaman mereka ke gawang tuan rumah.

Sampai akhirnya, Irfan Jaya membawa Bali United unggul di menit ke-35. Skor BUFC ini kemudian digandakan Privat Mbarga di menit 73.

Kekalahan ini tentunya sangat mengecewakan bagi Paul Munster di saat pelatih asal Irlandia Utara itu bisa membawa tim Bajol Ijo memperbaiki permainan dan hasil pertandingan mereka di awal kepelatihannya di klub itu.

Persebaya bahkan kandas di kandang sendiri – setelah sebelumnya juga dipermalukan Dewa United 0-3 di stadion yang sama. Meskipun sudah berhasil menjauh dari zona merah, tetapi menutup musim di papan tengah tentunya bukan sesuatu yang diharapkan oleh klub, para pemain, staf pelatih dan fans fanatik Persebaya.

Kekalahan ini membuat skuad Munster tertahan di urutan ke-12, dengan hanya kantongi poin 39. Sedangkan Bali United, juga tetap berada di peringkat ketiga, tetapi mereka berhasil menambah koleksi poinnya menjadi 58 – hanya satu poin di bawah tim peringkat dua, Persib Bandung.

Tambahan poin ini tentu saja membuat Bali United tak terkejar lagi oleh tiga tim di bawahnya, Madura United, PSIS Semarang dan Dewa United.

Bali United Dikte Permainan Persebaya, Irfan Jaya Bobol Gawang Mantan

Kedua tim sama-sama berusaha tampil menekan sejak kickoff, namun harus diakui, Bali United berhasil mendikte jalannya laga. Meskipun bermain di kandang sendiri, Persebaya tampak tak sesuai dengan harapan dan berkali-kali kehilangan bola.

Sementara, Bali United yang tengah berusaha menjauh dari kejaran tiga klub di bawahnya, tampil penuh ambisi untuk mencuri poin dari kandang lawan. Akibatnya sulit bagi Persebaya untuk membongkar pertahanan Serdadu Tridatu, apalagi menciptakan peluang emas dan memanfaatkannya menjadi gol.

Alih-alih memimpin atas tamu mereka, gawang Persebaya malah kebobolan. Mantan pemainnya, Irfan Jaya, berhasil mencetak gol ke gawang Bajol Ijo dan membawa Bali United memimpin 1-0 di menit ke-35. GOL!

Tak ada selebrasi yang dilakukan penyerang 27 tahun yang membela Persebaya pada tahun 2017 hingga 2021 itu!

Persebaya Berusaha Bangkit di Babak Kedua, Bali United Malah Gandakan Skor

Persebaya berusaha bangkit dan tampil lebih menekan di babak kedua. Satu peluang emas tercipta lewat kaki Mikael Tata di menit 53, sayang tembakannya berhasil dihalau Elias Dolah hingga gagal masuk gawang Adilson.

Sesaat kemudian tuan rumah kembali memiliki peluang lewat sepak pojok. Sayang peluang ini kembali sia-sia karena masih melebar dari gawang Bali United.

Alih-alih samakan kedudukan, gawang Persebaya malah kebobolan lagi di menit 73. Privat Mbarga lakukan aksi solo run yang tak mampu dibendung dua pemain bertahan tuan rumah, hingga ia sukses menceploskan bola ke gawang Andhika tanpa mampu dicegah lagi. GOL! 2-0 Untuk Bali United!

Mohamed Rashed setidaknya punya dua peluang gol setelah itu, sayangnya ia tak mampu menyelesaikan peluang itu dengan baik, hingga gagal menambah koleksi gol BUFC di laga ini.

Susunan Pemain Persebaya Surabaya vs Bali United

  • Persebaya Surabaya (4-3-3): Andhika Ramadhani; Arief Catur, Yan Victor, Dusan Stevanovic, Mikael Tata; M Iqbal, Kadek Raditya, Toni Firmansyah; Kasim Botan, Paulo Henrique, Bruno Moreira.
  • Bali United (4-3-3): Adilson Maringa; Ardi Idrus, Ricky Fajrin, Elias Dolah, Novri Setiawan; IM Tito Wiratama, Luthfi Kamal, Eber Bessa; Irfan Jaya, Ilija Spasojevic, Privat Mbarga.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!