Hasil Liga 1 – Persija Jakarta vs RANS Nusantara 1-2, Pertama Kalinya Macan Kemayoran Kalah di Kandang Sendiri

Gila Bola – Hasil Persija Jakarta vs RANS Nusantara di pekan ke-16 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (22/10) malam, ditutup dengan skor 1-2.

Riko Simanjuntak dan kawan-kawan belum berhasil menang di empat laga beruntun setelah kekalahan dari RANS Nusantara malam ini. Jika tiga laga sebelumnya Persija kantongi hasil imbang, malam ini skuad Thomas Doll malah kalah di kandang sendiri – untuk pertama kalinya.

Persija Jakarta bahkan tampak kesulitan menyelesaikan peluang-peluang yang tercipta, hingga akhirnya kiper mereka, Cahya Supriadi, lakukan pelanggaran dan membuahkan hadiah penalti untuk RANS.

RANS memimpin di menit ke-11 setelah Tavinho sukses memanfaatkan peluang penalti tersebut. Skor RANS kemudian digandakan Angelo Meneses lewat eksekusi tendangan bebasnya di menit 56.

Sedangkan tuan rumah Persija, hanya berhasil memperkecil ketertinggalan mereka di menit 58 lewat sundulan kepala Muhammad Ferarri. Sayangnya, skuad Macan Kemayoran harus bermain dengan 10 pemain setelah Rizky Ridho mendapat kartu kuning kedua dan harus tinggalkan lapangan. Mereka cukup kesulitan mengejar ketertinggalan mereka setelah itu.

Berkat kemenangan ini, RANS Nusantara berhasil menggeser Persib Bandung dari urutan ketiga klasemen sementara dan kini kantongi poin 29 – hanya tiga poin di belakang pemuncak klasemen, Borneo FC. Sedangkan Persija, pekan ini bertengger di posisi 11 dengan koleksi poin 20.

RANS Memimpin dari Titik Putih di Awal Laga 

Kedua tim berusaha tampil menekan sejak kickoff, tapi tuan rumah Persija Jakarta tampak sangat ngotot mencetak gol di menit-menit awal.

Namun, bukannya berhasil unggul, Persija malah kesulitan dan RANS Nusantara mendapatkan peluang emas di awal laga. Evandro Brandao berhasil lepaskan tembakan jarak dekat ke arah gawang Persija. Beruntung bagi tuan rumah, bola hanya mengenai tiang gawang.

Namun, RANS balik menekan. Cahya Supriadi lakukan pelanggaran terhadap Tavinho yang membuahkan eksekusi penalti untuk tim tamu. Evandro Brandao yang langsung mengambil kesempatan penalti ini, berhasil menceploskan bola ke gawang tuan rumah dari titik putih di menit ke-11. GOL!! 1-0 Untuk RANS!

RANS Nusantara Tambah Koleksi Gol, Persija Jakarta Mengejar

Di babak kedua, alih-alih samakan kedudukan, Angelo Meneses malah berhasil menggandakan skor RANS lewat eksekusi tendangan bebasnya di menit 56. GOL!!

Namun, para pemain tuan rumah tampil ngotot dan berusaha keras mengejar ketertinggalan mereka. Hingga akhirnya, Ferarri berhasil memanfaatkan bola liar di depan gawang RANS dengan sundulan kepalanya dan membawa Persija mengejar 1-2. GOL!!

Kartu Merah, Persija Jakarta Kehilangan Rizky Ridho!

Kekuatan Persija berkurang di menit ke-75 setelah Rizky Ridho mendapat kartu kuning kedua setelah lakukan pelanggaran terhadap pemain lawan, dan harus mandi lebih cepat.

Sayangnya, wasit tak mengesahkan bola yang melewati garis gawang dan masuk gawang RANS di menit 90+5. Kemelut di depan gawang RANS memperlihatkan pemain Persija berhasil menceploskan bola ke gawang tim tamu, meskipun bola sempat memantul ke bagian dalam mistar gawang RANS.

Namun wasit tetap tak mengesahkan gol tersebut, dengan alasan kontroversial yang menyebutkan bola belum melewati garis gawang RANS. Persija pun tetap harus menutup laga ini dengan kekalahan 1-2.

Susunan Pemain Persija Jakarta vs RANS Nusantara

  • Persija Jakarta (3-4-2-1): Cahya Supriadi; Muhammad Ferarri, Ondrej Kudela, Rizky Ridho; Riko Simanjuntak, Maciej Gajos, Resky Fandi Witriawan, Firza Andika; Ryo Matsumura, Rayhan Hannan.
  • RANS Nusantara (4-3-3): Hilmansyah; Dallen Doke, Francisco Pereira Carneiro, Angelo Meneses, Samsul Arifin; A Rahman, Zidane Pramudya Afandi, Ilhamsyah; Tavinho, Evandro Brandao, Andi Irfan.
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!