Hasil Liga 1 – PSM Makassar vs Persikabo 1973, Adilson Gancho Brace, Juku Eja Merangkak Naik

Gilabola.com – Hasil PSM Makassar vs Persikabo 1973 di pekan ke-20 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang digelar di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Kamis (23/11) malam, berakhir dengan skor 3-1.

Persikabo makin sulit keluar dari zona merah setelah kalah lagi di pekan ke-20 ini. Tak tanggung-tanggung, Laskar Padjadjaran sudah tertekan sejak awal laga, hingga akhirnya kandas di kandang PSM.

Tekanan demi tekanan sudah dilancarkan skuad asuhan Bernardo Tavares sejak awal laga. Tim Juku Eja memang berusaha memanfaatkan pertemuan dengan tim zona merah ini untuk bukukan kemenangan berarti, yang tentunya akan memperbaiki posisi tim juara bertahan itu di papan klasemen.

Upaya yang dilakukan PSM membuahkan hasil di menit ke-24 lewat gol Adilson Gancho da Silva. Pemain ini pula yang mencetak gol ketiga PSM, yang tercipta di menit ke-60.  Sementara Victor Mansaray mencetak gol kedua skuad Juku Eja di menit ke-29.

Sedangkan Persikabo 1973, hanya bisa membalas satu gol lewat upaya yang dilakukan Pedro di menit 74. Sayangnya, upaya yang dilakukan anak-anak asuh Aji Santoso ini tak bisa menyelamatkan Persikabo dari kekalahan.

Kekalahan ini juga menambah panjang rekor buruk yang dikantongi Persikabo, karena mereka hanya tercatat menang satu kali dalam 10 laga terakhir.

Akibat kekalahan ini, Persikabo 1973 masih tertahan di urutan 17, dengan hanya kantongi poin 14. Sedangkan PSM, naik dua peringkat tepat di posisi 10 dengan koleksi poin 26.

PSM Makassar Unggul 2-0 di Babak Pertama

PSM yang tampil menekan sejak kickoff, berhasil memanfaatkan situasi Persikabo 1973 yang tengah terpuruk di zona merah. Gempuran demi gempuran mereka lancarkan ke area pertahanan tim tamu, meskipun beberapa kali pula peluang gagal diselesaikan.

Adilson Gancho akhirnya berhasil membawa PSM unggul di menit 24 setelah tembakannya dari sisi luar area penalti ke sudut kanan gawang Persikabo tak mampu dijangkau sang kiper. GOL!! 1-0 Untuk Juku Eja!

Victor Mansaray berhasil menggandakan skor PSM di menit ke-29 sesaat setelah menerima umpan tendangan bebas dari sisi sayap, dan menyarangkan bola dari jarak dekat. GOL!! 2-0 Untuk PSM.

PSM Tambah Satu Gol Lagi di Babak Kedua, Persikabo Mengejar!

Alih-alih mengejar ketertinggalan mereka. gawang Persikabo 1973 malah kembali kebobolan tepat di menit ke-60. Lewat aksinya, Adilson mencetak brace ke gawang Laskar Padjadjaran, GOL!! 3-0!

Adilson nyaris mencetak hattrick dua menit kemudian, tapi bola tendangannya berhasil ditangkap kiper Persikabo.

Pedro nyaris memperkecil ketertinggalan Persikabo 1973 di menit 66, tetapi upaya ini berhasil digagalkan Ardiansyah hingga gagal masuk gawang PSM.

Yandi Sofyan berhasil membangun serangan di kubu Persikabo saat laga telah memasuki menit ke-73. Ia sodorkan umpan matang kepada Pedro di depan mulut gawang PSM, yang kemudian menanduk bola masuk ke gawang tuan rumah. GOL!! 1-3 Untuk Persikabo!

Lagi-lagi Adilson nyaris mencetak hattrick satu menit sebelum laga usai. Namun, bola berhasil dihalau pemain bertahan Persikabo 1973 yang tiba-tiba datang dan langsung menendang bola keluar lapangan, tepat ketika Adilson akan menyarangkannya ke gawang tim tamu.

Susunan Pemain PSM Makassar vs Persikabo 1973

  • PSM Makassar (3-5-2): Muhammad Ardiansyah; Daffa Salman, Yuran Fernandes, Yakob Sayuri; Dzaky Asraf, Akbar Tanjung, Kenzo Nambu, Muhammad Arfan, Safrudin Tahar; Adilson Gancho da Silva, Victor Mansaray.
  • Persikabo 1973 (4-3-3): Imam Arief Fadillah, Frengky Missa, Andy Setyo, Didik Wahyu, Syahrul Lasinari; Reza Irfana, Manahati Lestusen, Pedrinho; Myat Kaung Khant, Pedro, Keven Aleman.
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!