Data Tandang Liverpool di Manchester City Tidak Enak Dilihat

Gilabola.com – Liverpool akan tandang ke Manchester City untuk bigmatch Liga Inggris pada Sabtu siang (25/11) waktu setempat, dalam apa yang terlihat sebagai upaya Jurgen Klopp mengakhiri kutukan tidak pernah menang di Etihad.

Terakhir kali Klopp berhasil menang di markas tim biru langit itu pada ajang Premier League terjadi sudah cukup lama. Itu terjadi dalam kesempatan tandang pertama sang manajer Jerman sebagai bos the Reds di Stadion Etihad pada November 2015.

Sejak saat itu Liverpool belum pernah berhasil menang tandang ke kandang the Skyblues. Sebanyak 14 kesempatan berikutnya berakhir dengan lima kali imbang dan delapan kekalahan.

Head-to-head terakhir terjadi April 2023 dengan skor 4-1 di ajang EPL. Sebelumnya City juga menang 3-2 di ajang Carabao Cup pada Desember 2022.

Sebelumnya Reds berhasil unggul 2-3 di ajang kompetisi Piala FA pada April 2022, setelah skor terjaga 2-2 pada selang enam hari sebelumnya di ajang Liga Inggris.

Manchester City Baru Saja Imbang Empat Gol Kontra Chelsea

Secara momentum, City tengah terpuruk. Mereka melesakkan empat gol di kandang Chelsea terakhir kali sebelum jeda internasional, namun gagal menang.

Sebanyak tiga kali City unggul saat skor 0-1, 2-3 dan 3-4, dan tiga kali pula disamakan oleh pasukan Mauricio Pochettino tersebut.

Itu mengakhiri rangkaian lima kemenangan di semua kompetisi yang dicatatkan pasukan Pep Guardiola sebelum ini, termasuk kemenangan tiga gol tanpa balas di kandang tetangga mereka Manchester United.

City juga menang besar atas tim dekat-dekat degradasi Bournemouth dengan skor besar 6-1, yang menyebabkan mereka mengukuhkan diri sebagai tim dengan produktifitas gol terbesar di Liga Inggris, yaitu 32 gol.

Liverpool Dalam Rangkaian 5 Laga Tidak Terkalahkan 

Meskipun tidak terlihat sensasional, namun Reds dalam rangkaian lima laga tidak terkalahkan di Premier League, yang dimulai sejak kekalahan kontroversial mereka di Tottenham Hotspur pada akhir September 2023 lalu.

Sejak saat itu Trent Alexander-Arnold dan rekan-rekannya imbang di Luton Town 1-1 dan sebelumnya di Brighton 2-2, selain menang tiga kali melawan Brentford 3-0, Bournemouth 1-2 dan Nottingham Forest 3-0.

Reds (27) kini berada satu posisi dan satu poin di bawah the Citizens (28). Sebuah kemenangan pada Sabtu siang (25/11) akan melontarkan Luis Diaz dan rekan-rekannya ke puncak klasemen Premier League untuk pertama kalinya musim ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!