Haaland Incar Gol ke-50, Tapi Masalahnya Belum Pernah Jebol Gawang Red

Gilabola.com – Erling Haaland berpeluang mencetak gol ke-50 di Liga Inggris saat ia menghadapi Liverpool, Sabtu malam (25/11). Itu jika dia cukup fit dan tidak merasakan kesakitan di pergelangan kakinya.

Sang raja gol itu menderita rasa tidak nyaman di pergelangan kakinya saat membela timnas Norwegia pada jeda internasional November yang baru sajaa berlalu. Jadi, cukup ada keraguan bahwa ia akan dimainkan untuk laga Sabtu siang (25/11) tersebut.

Tetapi kalau pun ia diizinkan bermain oleh dokter tim, menjadi pertanyaan apakah ia bisa mencetak gol karena selama ini Haaland selalu gagal menjebol gawang Liverpool.

Alasan Gol ke-50 Haaland Akan Pecahkan Rekor

Sang pemain Norwegia berusia 23 tahun itu sudah melesakkan 49 gol dari 47 pertandingan Premier League dan ia bisa memecahkan rekor sebagai pemain tercepat yang mencatatkan 50 gol.

Rekor tersebut selama ini dipegang oleh Andy Cole, pemain Newcastle United dan Manchester United, yang memecahkan rekor pada tahun 1995 sebagai pemain tercepat yang mencapai 50 gol. Hanya dalam 65 pertandingan ia berhasil meraih tonggak itu.

Jika Haaland cukup sehat untuk turun bermain Sabtu besok, dan berhasil mencetak gol melawan Reds yang selama ini gagal dilakukannya, maka ia akan menjadi pemain paling cepat yang meraih 50 gol. Hanya dalam 48 pertandingan!

Selain Liverpool, satu tim lain yang selama ini selalu gagal dijebol gawangnya oleh bekas pemain Borussia Dortmund dan RB Salzburg itu adalah Brentford.

Erling Haaland 36 Gol Liga Inggris Musim Silam

Haaland dijuluki raja gol setelah musim lalu meraih 36 gol di ajang kompetisi Liga Inggris, selain 12 gol di Liga Champions dan satu gol di ajang Carabao Cup.

Musim ini sepertinya sang pemain Norwegia itu akan mencapai catatan yang sama dengan seperempat musim sudah berlalu dan ia sudah mencatatkan 13 gol di Premier League, selain empat gol di Liga Champions.

Ini merupakan koleksi gol terbanyak darinya dalam semusim di sebuah liga. Sebelum ini selama berada di Westfalenstadion, ia menjebol gawang lawan sebanyak 27 kali pada musim keduanya di Borussia Dortmund dan 22 gol dari musim ketiganya.

Liverpool Belum Pernah Menang Tandang di Etihad Sejak 2015

Satu hal yang akan membuat pendukung Reds kecil hati adalah fakta bahwa mereka belum pernah berhasil menang tandang di Etihad, sejak Jurgen Klopp terakhir kali melakukannya pada November 2015.

Itu merupakan laga tandang pertama sang manajer Jerman di Manchester City sejak ia mengambil alih posisi pelatih kepala Liverpool. Sejak saat itu sudah 14 tandang Reds terjadi di Etihad dan lima berakhir imbang, delapan kekalahan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!