Hasil Liga 1: Tiga Penalti Tak Membantu Persik, Laga Kontra PSS Sleman Berakhir Imbang

Gila Bola – Hasil Persik Kediri vs PSS Sleman di pekan ke-33 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Rabu (24/4) malam, berakhir dengan skor 4-4.

Kemenangan Persik yang sudah di depan mata langsung sirna setelah Jehad Ayoub berhasil menyarangkan tendangan bebas langsungnya ke gawang tuan rumah, hanya dua menit sebelum laga normal berakhir. PSS pun selamat dari kekalahan dan memaksa tuan rumah berbagi poin di penghujung musim ini.

Jual-beli serangan antara kedua tim sudah terjadi sejak awal laga. Tim tamu PSS Sleman bahkan sempat unggul 3-1 lebih dulu, sebelum akhirnya Persik mengejar dan membalikkan situasi menjadi 4-3.

PSS unggul lebih dulu lewat gol-gol Jonathan Bustos di menit ke-7, yang kemudian digandakan Thales di menit 23 dan Esteban Vizcarra di menit 28.

Namun Persik berhasil menyamakan kedudukan lewat TIGA EKSEKUSI PENALTI yang dicetak Flavio Silva, masing-masing di menit 19, 40 dan 60. Persik kemudian berbalik unggul lewat gol sundulan Faris Aditama di menit 85.

Namun, Ayoub berhasil menyelamatkan PSS lewat tendangan bebasnya di menit 88, dan tim Super Elang Jawa pun memaksa tuan rumah untuk menutup laga dengan skor imbang 4-4.

Berkat hasil imbang ini, Persik tetap di urutan ke-7 dengan koleksi poin 48. Sedangkan PSS, berada di urutan 13 dengan kantongi 36 poin.

Menekan Sejak Kickoff, Persik Malah Kebobolan di Awal Laga 

Kedua tim sama-sama berusaha tampil menekan sejak kickoff. Hal ini tak mengejutkan, karena kemenangan akan membawa tim tuan rumah kantongi poin sama dengan tim di peringkat lima, PSS pun punya peluang untuk memperbaiki posisinya di papan klasemen akhir jika mereka bisa mencuri poin di kandang Macan Putih.

Itulah sebabnya kedua tim sama-sama berusaha menekan dan mengancam sejak menit-menit awal. Hasilnya, Jonathan Bustos berhasil membawa PSS Sleman memimpin saat laga baru berjalan tujuh menit. GOL!

Namun, tim tamu gagal mempertahankan keunggulan mereka setelah kiper PSS, M Ridwan, lakukan pelanggaran terhadap pemain Persik di depan gawangnya. Wasit pun langsung menunjuk titik putih. Flavio Silva yang menjadi eksekutor sukses membawa Persik menyamakan kedudukan 1-1 di menit 19. GOL!

Jual-beli serangan terus terjadi di laga ini. Para pemain kedua tim terus tunjukkan permainan mengancam di saat  kedudukan mereka tengah imbang 1-1.

Akhirnya, Thales berhasil membawa PSS memimpin di menit 23 sesaat setelah ia memanfaatkan umpan Jonathan Bustos dengan sundulan kepalanya. GOL!! 2-1 Untuk tim Super Elang Jawa.

Hanya lima menit kemudian, Esteban Vizcarra menambah koleksi gol PSS menjadi 3-1, dan Bustos lagi-lagi menjadi penyuplai bola dalam terciptanya gol ini. GOL!!

Ketika PSS sudah unggul 3-1 atas tuan rumah, Persik kembali mendapat hadiah penalti saat pemain bertahan PSS lakukan kesalahan yang sama dengan yang lakukan kiper mereka, yakni lakukan pelanggaran terhadap pemain yang berpeluang mencetak gol.

Flavio Silva kembali tampil sebagai eksekutor dan membawa Persik memperkecil ketertinggalannya menjadi 2-3 di menit 40. GOL!!

Di babak pertama ini, Persik sebenarnya lebih menguasai jalannya laga, bahkan hingga 65 persen berbanding 35 persen. Namun PSS bermain lebih klinis, hingga mereka berhasil kantongi lebih banyak gol.

Selain itu PSS juga bermain lebih efektif, dan hadiah dua penalti yang didapat tuan rumah nyatanya tak benar-benar tim Macan Putih untuk unggul dari tamu mereka.

Persik kembali mendapat hadiah penalti untuk ketiga kalinya setelah Leo Tupamahu lakukan handball di area terlarang. Flavio Silva pun kembali tampil sebagai eksekutor, GOL!! Persik berhasil menyamakan kedudukan 3-3 dan Flavio mencetak hattrick penalti tepat di menit ke-60.

Faris Aditama berhasil membawa Persik Kediri membalikkan situasi lewat keunggulan 4-3 di menit 85, saat ia berhasil menyundul umpan jauh yang ditembakkan Ze Valente dari tengah lapangan. GOL!!

Bukannya mempertahankan keunggulannya, gawang Persik malah kebobolan lewat tendangan bebas Jehad Ayoub di menit 88 yang langsung bersarang di gawang tuan rumah. GOL!!! Kedudukan kedua tim pun menjadi imbang 4-4.

Susunan Pemain Persik Kediri vs PSS Sleman

  • Persik Kediri (4-3-3): Dikri Yusron; Simen Lyngbo, Ahmad Agung, Vava Mario Yagalo, Yusuf Meilana; Krisna Bayu Otto, Ze Valente, Renan da Silva; Supriadi, Flavio Silva, Irfan Bachdim.
  • PSS Sleman (4-3-3): M Ridwan; Ibrahim Sanjaya, Thales, Leo Tupamahu, Abduh Lestaluhu; Jonathan Bustos, Wahyudi Hamisi, Jehad Ayoub; Elvis Kasomba, Ajak Riak, Esteban Vizcarra.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!