Real Madrid Kerahkan Usaha Intensif Untuk Dapatkan Malick Thiaw, Juga Minati Rodri

Gila BolaReal Madrid dilaporkan tengah melakukan upaya intensif untuk merekrut bek tengah Malick Thiaw dari AC Milan. Menurut berita terkini dari Bild, Madrid sedang bekerja keras untuk mendapatkan tanda tangannya.

Thiaw, yang saat ini berusia 22 tahun, memiliki nilai pasar sekitar Rp 520 Milyar dan terikat kontrak dengan Milan hingga musim panas 2027, jadi mungkin dia mungkin tidak akan mudah didapatkan.

Sebelumnya, pemain berkebangsaan Jerman itu membela Schalke sebelum bergabung dengan klub Serie A itu pada jendela transfer musim panas 2022 dengan biaya transfer sekitar Rp 152 Milyar.

Musim ini, dia hanya tampil dalam 17 pertandingan Serie A karena cedera paha yang membuatnya absen dalam beberapa pertandingan. Meski demikian, laporan tidak menyebutkan sikap manajemen Milan terkait kemungkinan penjualan Thiaw.

Pertandingan terakhir Thiaw, terutama melawan Roma di Liga Europa dan Inter di Serie A, menunjukkan bahwa dia tidak selalu menjadi starter di tim utama Milan, yang bisa menjadi indikasi bahwa kepercayaan pelatih Stefano Pioli padanya telah berkurang.

Namun, dengan kemungkinan pergantian pelatih di Milan musim depan dengan pemecatan Pioli, situasi Thiaw bisa saja berubah dengan pendatang baru yang memiliki pandangan yang berbeda.

Rodri Target Terbaru

Sementara itu, gelandang Manchester City, Rodri, juga menjadi pusat perhatian transfer dengan Real Madrid dikabarkan tertarik padanya. Rodri, yang telah menjadi bagian integral dari skuat Manchester City di bawah arahan Pep Guardiola, kini menjadi incaran Los Blancos.

Menurut laporan dari Joan Fontes yang diberitakan oleh TEAMtalk, direktur Manchester City, Txiki Begiristain, menyatakan ketertarikan raksasa La Liga itu untuk merekrut gelandang bertahan mereka.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, dikabarkan ingin memperkuat lini tengah timnya dengan pemain berkualitas dan sementara klubnya telah dikaitkan dengan Bruno Guimaraes dari Newcastle, sekarang mereka tertarik pada Rodri.

Meskipun menjadi pemain kunci di lini tengah Manchester City, gelandang Spanyol belum mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak dengan klub, sehingga meningkatkan spekulasi tentang kemungkinan kepindahannya.

Hal ini membuat fans The Citizens resah, terutama setelah rumor tentang kemungkinan kepergian Kevin De Bruyne dan Bernardo Silva, dengan masing-masing dikaitkan dengan Liga Pro Saudi dan Barcelona.

Meskipun Madrid memiliki opsi melimpah di lini tengah, seperti Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga, Fede Valverde, dan Jude Bellingham, kehadiran Rodri dianggap bisa menjadi pengganti yang layak untuk Luka Modric atau Toni Kroos, mengingat kualitasnya dalam mengontrol permainan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!