Hasil Madura United vs Persija Jakarta di Liga 1: Penyelesaian Akhir Lemah, Laga Tuntas Imbang!

Gila Bola – Hasil Madura United vs Persija Jakarta di pekan 27 Liga 1 2022/23, Minggu (26/2) sore WIB. Laga harus puas berakhir imbang tanpa gol.

Bermain di Stadion Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, babak pertama bisa dibilang permainan kedua tim cukup membosankan karena tak ada peluang emas yang membahayakan. Hasil Madura United vs Persija Jakarta di Liga 1 babak pertama sama kuat 0-0.

Permainan kedua tim baru seru di babak kedua, di mana saling memberikan ancaman serius. Namun penyelesaian akhir dari kedua tim masih lemah. Hasil Madura United vs Persija Jakarta ditutup 0-0. Bagi Macan Kemayoran, hasil ini merugikan karena gagal menempel ketat PSM Makassar yang puncaki klasemen Liga 1.

Persija Jakarta masih ada di peringkat ketiga klasemen Liga 1 dengan poin 51, sedangkan Madura United di urutan kelima dengan poin 42.

Minim Peluang Matang

Hingga menit ke-12, baik Madura United maupun Persija Jakarta sama-sama memiliki peluang. Persija membangun serangan di mana menit ke-25, Birul lepaskan tembakan pleasing yang mana bola masih bisa diamankan oleh Miswar Saputra.

Masuk menit ke-30, belum ada peluang emas dihasilkan oleh Madura United. Persija Jakarta masih mendominasi penguasaan bola 53 banding 47 persen hingga menit ke-40.

Sampai tambahan waktu dua menit, belum ada gol yang tercipta dari kedua tim. Hasil Madura United vs Persija Jakarta babak pertama Liga 1 masih sama kuat 0-0.

Saling Jual Beli Serangan

Di awal babak kedua, Persija nyaris mengubah papan skor dari Michael Krmencik. Sayang, sundulan dari pesepak bola asal Ceko masih melabar di sisi kiri gawang Madura United!

Menit ke-69, Madura United hampir mencetak gol dari Beto Goncalves tetapi sundulannya masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Persija Jakarta.

Di 10 menit terakhir, permainan kedua tim seru baik Persija Jakarta maupun Madura United saling jual beli serangan hingga kerap membahayakan lini pertahanan. Tapi Miswar Saputra yang kerap melakukan penyelamatan. Hasil Madura United vs Persija Jakarta di Liga 1 ditutup 0-0.

Data dan Fakta 

Dengan hasil imbang ini, Madura United dalam lima pertandingan terakhir di Liga 1 2022/23 cuma bisa memenangkan satu laga. Madura jauga jadi tim yang minim cetak gol di mana baru mencetak 32 gol dari delapan tim teratas.

Sementara bagi Rahma Nico pertandingan melawan Laskar Sape Kerrab menjadi laga debutnya untuk Persija Jakarta di Liga 1. Ia masuk dari bangku cadangan menggantikan Dandi Maulana. Ia diboyong dari Karo United dengan status bebas transfer pada Januari 2023.

Susunan Pemain Persija Jakarta vs Madura United: 

Persija: Miswar Saputra, Alekvan Dijn , Hasyim Kipuw, Kadek Raditya, Reva Adi, Hugo Gomes, Lee Yu Jun, Lulinha, Bayu Gatra, Taufik Hidayat, Malik Risaldi.

Madura United: Andritany, Hansamu Yama, Maman Abduhrahman, Dandi Maulana, Birul Walidan, Hanif Sjahbandi, Syahrian Abimanyu, Rio Fahmi, Aji Kusuma, Michael Krmencik, Riko Simanjuntak.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!