Hasil Madura United vs Persis Solo 4-3, Pantang Menyerah Laskar Sambernyawa Comeback di Akhir Laga

Gila Bola – Hasil Madura United vs Persis Solo di pekan keempat Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang digelar di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (23/7) malam, berakhir dengan skor 4-3.

Kalah terhormat! Barangkali kata-kata itu yang pantas disematkan di dada para pemain Persis Solo. Setelah tertinggal 4-0, mereka berhasil menyusul dan gagalkan clean sheet tim tuan rumah, hingga skor berubah menjadi 4-3.

Kemenangan ini seakan berhasil menuntaskan ambisi Madura United untuk balas dendam atas dua kekalahan yang mereka alami dari Persis Solo musim lalu. Namun, bangkitnya skuad Persis di menit-menit akhir laga ini benar-benar membuat ketar-ketir.

Dalam pertandingan ini, tim Sapeh Kerrab sudah tampil ngotot sejak kickoff, dan terus menekan pertahanan tim tamu. Terhitung setidaknya ada tiga peluang gol yang diciptakan para pemain tuan rumah di awal pertandingan, tapi tak satupun yang membuahkan hasil. Sedangkan Persis Solo, tampak kesulitan menciptakan peluang di laga ini.

Francisco Rivera kemudian memecah kebuntuan di menit ke-21 lewat tendangan jarak jauhnya yang membawa Madura United memimpin 1-0. Gol keren Jacob Mahler yang sukses menyarangkan umpan tendangan bebas dengan tandukannya kemudian gandakan skor tuan rumah menjadi 2-0 di menit 33. Brace Junior Brandao kemudian menambah koleksi gol tuan rumah menjadi 4-0 di menit 69 dan 77.

Persis Solo lalu mencetak tiga gol balasan di menit-menit akhir laga. Tak mau kalah dari Junior Brandao, Fernando Rodriguez juga mencetak brace untuk Laskar Sambernyawa di menit 90+1 dan 90+4. Sebelumnya, David Gonzalez sukses menyarangkan golnya ke gawang Satria Tama tepat di menit 90.

Persis Solo Tertekan Sejak Awal Laga

Ambisi tuan rumah untuk menenggelamkan tamu mereka sudah terlihat sejak awal laga. Serangan demi serangan dibangun para pemain Madura United, meskipun mereka tetapi kesulitan menjebol gawang Persis.

Suporter tuan rumah akhirnya bersorak setelah Francisco Riveira berhasil menyarangkan golnya dari luar kotak penalti di menit 21. GOL!!

Tak berhenti sampai di situ, Jacob Mahler kemudian menggandakan keunggulan tim tuan rumah di menit ke-33 – sesaat setelah ia berhasil menanduk umpan tendangan bebas ke gawang Persis Solo. GOL! 2-0!

Junior Brandao Cetak Brace untuk Madura United

Giliran Junior Brandao yang kemudian menambah koleksi gol Madura United di menit ke-69 setelah ia berhasil memanfaatkan umpan matang Hugo Gomes. GOL! 3-0 Untuk Madura United!

Empat menit kemudian, Messidoro harusnya bisa membawa Persis Solo memperkecil ketertinggalan mereka, tapi ia gagal memanfaatkan peluang emas tersebut. Kesalahan fatal justru dilakukan kiper Persis Solo, Gianluca Pandeynuwu, saat ia menendang bola yang justru jatuh ke kaki pemain MUFC.

Tak menunggu lama, Brandao menerima umpan di depan gawang Persis dan langsung menyarangkannya ke gawang Pandeynuwu. GOL!! Brace Brandao pun membawa Madura United memimpin 4-0 di menit ke-77!

Persis Solo Bangkit di Menit-menit Akhir

Alih-alih amankan clean sheet, gawang Satria Tama kebobolan lewat aksi David Gonzalez di menit 89. GOL!! Harapan bagi Persis Solo untuk meraih hasil positif di laga inipun seketika terbuka. 1-4!

Hanya sesaat kemudian, tepat di menit-menit akhir masa injury, Fernando Rodriguez ikut menyarangkan dua golnya ke gawang Madura United di menit 90+1 dan 90+4.

Bangkitnya tim tamu tentu saja sangat mengejutkan bagi tuan rumah, hingga akhirnya kemenangan telak yang sudah di depan mata dan harapan meraih clean sheet buyar di penghujung laga, dan laga pun harus ditutup dengan skor tipis, 4-3.

Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): Satria Tama; Dodi Alexvan Djin, Cleberson, Jacob Mahler, Koko Ari Araya; Francisco Rivera, Ricki Ariansyah, Hugo ‘Jaja’ Gomes; Yuda Editya Pratama, Junior Brandao, Lulinha.

Persis Solo (3-5-2): Gianluca Pandeynuwu; Diego Bardanca, Rian Miziar, Sutanto Tan; Irfan Jauhari, David Gonzalez, Shulton Fajar, Alexis Messidoro, Moussa Sidibe; Ramadhan Sananta, Fernando.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!