Hasil Persebaya Surabaya vs Madura United di Liga 1: Dramatis, Cleberson Gagalkan Bajul Ijo Raih Kemenangan

Gila Bola – Hasil Persebaya Surabaya vs Madura United di pekan 4 BRI Liga 1 2022/23 harus ditutup berbagi poin, Minggu (14/8) sore WIB.

Duel yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, sejak menit awal sudah seru. Madura United yang sedang dalam tren positifnya berhasil unggul lebih dulu dari sepakan keras Lulinha. Persebaya berhasil menyamakan kedudukan lewat Silvio di menit ke-28. Gol ini juga jadi yang pertama untuk dirinya bersama Bajul Ijo.

Hasil Persebaya Surabaya vs Madura United di Liga 1 babak pertama ditutup 1-1. Statistik mencatatkan klub sepak bola asal Madura unggul penguasaan bola 59 banding 41 persen. Laskar Sape Kerrab juga melepaskan 3 on target dan Bajul Ijo 1.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Usai dapat instruksi dari Aji Santoso, di awal babak kedua Persebaya berhasil mencetak gol dari tendangan setengah salto Sho Yamamoto. Bajul Ijo gagal mempertahankan keunggulan lantaran Cleberson cetak gol di menit 90+3. Hasil Persebaya Surabaya vs Madura United ditutup 2-2.

Hasil imbang ini membuat Persebaya gagal naik ke papan atas, sementara bagi Madura United membuat mereka masih diperingkat pertama Liga 1. Bajul Ijo mengemas 4 poin. Laskar Sape Kerrab masih diperingkat pertama dengan poin 10, namun bisa digeser oleh Borneo FC atau Persikabo 1973 lantaran cuma selisih satu angka.

Meski dipaska main imbang, namun Persebaya tetap berhasil menjaga rekor positif pertemuan lawan Madura di mana belum kalah dalam 5 laga terakhir. Di sisi lain, tim asuhan Fabio Lefundes belum kalah dalam 4 laga di Liga 1.

Jalannya Pertandingan

Selepas wasit meniup pulit kick-off babak pertama, permainan kedua tim sangat seru dan menarik. Madura United melakukan serangan balik. Lulinha yang mendapatkan operan langsung melepaskan tembakan melalui kaki kananya dan gol! 0-1 Laskar Sape Kerrab unggul di menit ke-7.

Persebaya yang tertinggal tetap tenang. Dengan serangan balik cepat, Dhani mengirimkam umpan lambung manja ke Silvio. Bola disambut dengan sundulan hingga gol! Skor 1-1 di menit ke-28.

Sampai menit ke-35, baik Persebaya maupun Madura United saling jual beli serangan hingga berikan ancaman-ancaman serius. Laskar Sape Kerrab unggul penguasaan bola 58 banding 42 persen.

Jelang turun minum, permainan kedua tim tetap seru. Sayangnya, belum ada gol lagi yang tercipta. Hasil Persebaya Surabaya vs Madura United di Liga 1 pada babak pertama sama kuat 1-1.

Babak kedua baru berjalan tiga menit, Persebaya mendapatkan tendangan bebas. Hugor Vidal mengarahkan bola ke dalam kotak penalti Madura United. Bola disambut dengan setengah salto Sho Yamamoto. 2-1 Persebaya memimpin. Game On!

Tersengat dengan gol pesepak bola asal Jepang, Persebaya terus menekan. Berawal dari sepak pojok, Bajul Ijo menambah golnya dari sundulan. Sayang, wasit Mansyur yang memimpin jalannya pertandingan batalkan gol tersebut karena dianggap ada pelanggaran antara Leo Lelis dengan Cleberson.

Tensi permainan semakin tinggi. Wasit kerap meniupkan peluit karena adanya pelanggaran dari Persebaya maupun Madura United. Tak ingin tren positifnya di Liga 1 ternodai, Fabio Lefundes menambah daya gedor memainkan Beto Goncalves dengan harapan Madura bisa cetak gol lagi.

Alwi Slamet melakukan percobaan tembakan jarak jauh di menit ke-77, sepakan pemain Persebaya berhasil diamankan Rendi Oscario. Tiga menit berselang, Madura bangun serangan balik cepat dari Lulinha. Beto yang dapat operan melepaskan tembakan keras dan bola masih bisa dimentahkan kiper Bajul Ijo.

Masuk menit ke-85, Madura unggul penguasaan bola 56 banding 44 persen. Tapi masih tertinggal. Namun, Madura di pengujung laga dapat tendangan sepak pojok. Cleberson berhasil mencetak gol usai manfaatkan bola pantulan sundulan! Hasil Persebaya Surabaya vs Madura United di Liga 1 ditutup 2-2.

Starting XI Persebaya vs Madura United:

Persebaya (4-3-3) Andhika Ramadhani, Altlariq Balla, Leo Lelis, Rizky Ridho, Koko Ari, Risky Dwiyan, Higor Vidal, M Hidayat, Sho Yamamoto, Silvio Pereira, Ahmad Nufiandhani.

Madura United (4-3-3) Rendi Oscario, Reva Adi Utama, Cleberson Martins, Fachruddin Aryanto, Dodi Alexvan Djin, Hugo Gomez, Ricki Ariansyah, Lulinha, Slamet Nurcahyo, Esteba Vizcarra, Pedro Henrique.

BANDARTOGEL77